Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

airmata2017Avatar border
TS
airmata2017
Nasdem Siap Dukung Anies Maju Pilkada DKI Jakarta 2024


Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan partainya siap mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam pilkada DKI Jakarta 2024.

Willy menyebut, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bahkan sudah menyampaikan hal tersebut secara langsung kepada Anies Baswedan. Komunikasi tersebut disampaikan ke calon presiden nomor urut 01 itu pada 18 Maret 2024.

"Komunikasi sudah. Tapi kita cek ombak sama Mas Anies, 18 Maret itu Pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu tidak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju pilkada, monggo Nasdem siap," kata Willy di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024).

Willy menjelaskan pertemuan 18 Maret 2024 itu menjadi ruang diskusi antara Partai Nasdem dan Anies Baswedan. Willy berujar, kala itu semua hal dibahas untuk mencari keputusan bersama.

"Kita sampaikan tanggal 20 Maret itu hasil diskusi panjang sama Mas Anies. Ya di sini terbuka egaliter semua dibahas di atas meja sebagai keputusan bersama," ucap Willy.

Saat itu, Willy menyampaikan bahwa Anies tidak langsung mengiyakan hasil diskusi itu. Anies, kata Willy, ingin menyelesaikan proses sengketa pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ya Pak Anies menjawabnya saya akan menyelesaikan proses MK," ujar Willy.

Meski begitu, Willy mengungkapkan sejumlah nama-nama lainnya dari kader Nasdem yang telah mengerucut untuk diusung maju pilkada DKI Jakarta 2024. Antara lain, Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino.

"Kalau di sini namanya mengerucut ya pastilah Ahmad Sahroni, pastilah Wibi Andrino, ya bisa jadi Anies Baswedan sendiri," ucap Willy.




Nasdem Siap Dukung Anies Maju Pilkada DKI Jakarta 2024


Satu putaran for Anies-Ahok Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta 2024, suara Anies 58 % + suara Ahok 42 % = 100 % Auto Win emoticon-Selamat
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
515
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.