4574587568Avatar border
TS
4574587568
Warga Iran di Tehran Rayakan Serangan Balasan ke Israel


Tehran -
Iran menyerang Israel melalui ratusan drone dan misilnya. Warga Iran di Ibu Kota, Tehran, bersorak-sorai.
Dilansir Aljazeera, Minggu (14/4/2024), warga berdemonstrasi di depan Kedutaan Besar Inggris di Tehran pada pagi hari.

Terlihat dari foto Majid Asgaripour (West Asia News Agency/Reuters), para demonstran membawa serta bendera Republik Islam Iran dan Bendera Palestina.

Selain di depan Kedubes Inggris, warga Iran juga berkumpul di depan Alun-alun Palestina (Palestine Square) di Tehran, sebagaimana yang dibidik kamera Atta Kenare dari AFP. Mereka membentangkan bendera raksasa Palestina yang panjang.

Terlihat pula dari foto Vahid Salemi dari Associated Press, pemotor mengibarkan bendera Palestina di sekitar lokasi ini. Ada pria yang membawa replika peluru misil dalam demonstrasi dukungan ke serangan Iran terhadap Israel ini.

Serangan drone dan misil Iran ke Israel ini dilancarkan sebagai balasan atas serangan ke Konsulat Iran di Damaskus, Suriah, 1 April lalu. Israel tidak menepis maupun mengonfirmasi sebagai pihak yang mendalangi serangan di Damaskus itu. Namun serangan itu menewaskan jendera-jenderal Iran.

Kini, Iran sudah menyerang Israel. Sejumlah negara Barat mengecam Iran dan membela Israel, yakni Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Jerman, dan Prancis. Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mendesak semua pihak menahan diri.

sumber
0
394
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.