4574587568Avatar border
TS
4574587568
Serangan Israel di Gaza Tewaskan 3 Putra Bos Hamas, Erdogan Murka


Jakarta -
Serangan militer Israel saat hari Idul Fitri di Gaza tewaskan tiga putra dan cucu pimpinan Hamas, Ismail Haniyeh. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, murka atas ulah yang dibuat Israel.
Erdoga telah menghubungi Haniyeh lewat sambungan telepon. Erdogan menyampaikan belasungkawa kepada pimpinan Hamas tersebut.
"Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu menyampaikan belasungkawa melalui panggilan telepon kepada pimpinan Hamas Ismail Haniyeh setelah kematian ketiga putranya di Gaza," kata keterangan kantor kepresidenan Turki dilansir AFP, Kamis (11/4/2024).

Erdogan mengecam serangan Israel di Gaza saat hari Lebaran. Dia mengatakan kepada Haniyeh bahwa Israel akan bertanggung jawab secara hukum atas perbuatannya di Gaza.

"Israel pasti akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan hukum atas kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukannya", kata kepresidenan dalam sebuah pernyataan di media sosial.

3 Putra Haniyeh Tewas Akibat Serangan Israel

Dilansir Aljazeera, serangan Israel itu terjadi pada Rabu (110/4) waktu setempat. Haniyeh mengatakan ketiga putranya tewas saat tengah mengunjungi kerabatnya di kamp pengungsi Shati.

"Melalui darah para martir dan penderitaan mereka yang terluka, kami menciptakan harapan, kami menciptakan masa depan, kami menciptakan kemerdekaan dan kebebasan bagi rakyat dan bangsa kami," kata Haniyeh.
Ketiga putra Haniyeh yang tewas itu masing-masing bernama Hazem, Amir, dan Mohammad. Kantor berita Shehab melaporkan tiga cucu dari Ismail Haniyeh juga tewas dalam serangan Israel di momen Lebaran tersebut.
Dia menekankan Hamas tidak akan menarik tuntutannya, termasuk gencatan senjata permanen dan pemulangan warga Palestina yang terlantar ke rumah mereka.

"Jika mereka berpikir bahwa menargetkan anak-anak saya pada puncak perundingan ini sebelum tanggapan gerakan tersebut disampaikan akan menyebabkan Hamas mengubah posisinya, mereka hanya berkhayal," kata Haniyeh, merujuk pada Israel.

"Darah anak-anakku tidak lebih berharga dari darah anak-anak rakyat Palestina... Semua martir di Palestina adalah anak-anakku," imbuhnya.

sumber
0
426
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.