Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Saat Lebaran Idul Fitri 2024, Jokowi Bakal Open House di Istana Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menyelenggarakan acara ramah tamah atau open house untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, di mana masyarakat akan diizinkan untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Jakarta.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengumumkan bahwa Istana akan membuka pintunya untuk pejabat dan masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, yang diprediksi jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

“Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat pada hari Rabu Insya Allah 1 Syawal pukul 9 (pagi),” ujar Yusuf saat diwawancarai di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin, 8 April 2024.

Dilansir dari Antara, Yusuf menjelaskan bahwa tidak diperlukan undangan khusus bagi pejabat dan masyarakat yang ingin menghadiri acara halal bihalal bersama Presiden Jokowi.

Namun, dia menekankan pentingnya ketaatan terhadap aturan yang berlaku di Istana.


Foto: Antara

“Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku mengingat ini adalah hari Idul Fitri. Hari kebersamaan, hari suka cita dan saling maaf memaafkan,” jelas Yusuf.

Acara open house dijadwalkan dimulai pukul 09.00 pagi, setelah Presiden Jokowi menunaikan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sementara itu, Kepala Staf Presiden, Heru Budi Hartono, menekankan pentingnya berpakaian rapi saat mengunjungi Istana Kepresidenan Jakarta yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

“Bebas, rapi lah, tetapi enggak boleh pakai jeans ya. Pakai sepatu,” tegas Heru.

Saat yang sama, Heru Budi Hartono yang juga menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta katakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyarankan kemampuan bekerja dan rumah tinggal bagi para pendatang baru yang ingin mengadu nasib di Jakarta usai libur Lebaran 2024.

“Itu kan hak semua warga negara, yang penting mereka bisa bekerja dengan baik, mereka punya rumah tinggal. Pemda akan meminta itu kepada masyarakat,” kata Pj Gubernur DKI Jakarta.

Nais inpoh nih gan, sokin aja langsung ke Istana Jakarta pas lebaran entar...



maniacok99
bukan.bomat
bukan.bomat dan maniacok99 memberi reputasi
0
253
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.