mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Cinta Laura Akui Tak Percaya Al Quran 100 Persen, Kini Dituding Kritik Hafiz


Suara.com - Sosok Cinta Laura tengah menjadi sorotan publik. Apa yang diutarakannya dalam podcast milik Indra Gunawan baru-baru ini justru memposisikannya dalam situasi yang kurang menguntungkan.

Saat itu, Cinta dituding memberikan kritikan kepada mereka yang memutuskan untuk menghafal Quran. Kritikan itu didasarkan pada perbedaan bahasa yang digunakan oleh Quran.

Sayangnya, kritikan yang lebih berpacu kepada saran itu menyerang balik dirinya. Cinta dikritik tidak benar-benar memahami maksud di balik keputusan soal menghafal Quran.

Selain itu, ada yang membahas mengenai apa keyakinan atau agama dari wanita keturunan Jerman ini. Video-video lawasnya pun kembali disorot.

Salah satunya adalah video yang diunggah oleh akun TikTok @panda.1508. Dilansir pada Minggu (7/4/2024), Cinta menjelaskan mengenai pengetahuan dasar agama yang diperolehnya.

Konon, Cinta Laura berasal dari keluarga dengan orang tua berbeda keyakinan. Meski begitu, memang benar bahwa ibunya adalah seorang Muslim.

"Papa mama ku juga beda kepercayaan, kan. My mom taught me her way, jadi tentunya aku tumbuh besar Muslim. Aku tahu bagaimana salat dan lain-lain. Walaupun begitu, aku juga belajar banyak dari ayah aku yang memiliki kepercayaan berbeda," kata Cinta Laura.

Apa yang diperolehnya itu membuat Cinta Laura menggunakan logika dengan cara yang berbeda soal agama. Cinta juga mengutarakan soal pandangannya mengenai Quran.

"Dari situ ada logika yang aku bangun sendiri. Jadi, ada sesuatu yang aku enggak selalu ikutin 100 persen sesuai misalnya Al Quran," tambah Cinta

Keputusannya untuk tidak percaya dan mengaplikasikan ajaran dalam Al Quran disertai dengan alasan yang kuat. Menurutnya, kini dirinya hidup di dunia modern dan berbeda dengan dunia yang diturunkannya Quran.

"Aku percaya kita sekarang tinggal di dunia yang sudah modern, ada beberapa hal yang gak selalu bisa diaplikasikan," tegas Cinta.

Pada kesempatan yang sama, Cinta mengutarakan harapannya yang terdalam. Baginya, agama adalah sesuatu yang bersifat personal.

"Religion is very personal. Jadi, aku harap di Indonesia kedepannya tuh orang-orang gak selalu apa-apa agama," lanjut Cinta Laura.

"Percayalah pada apa yang kalian percaya, nggak usah merasa defensif atau mau berantem kalau ada yang berbeda," tambahnya.

suara.com
redika
aldonistic
aloha.duarr
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
6
2.6K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.