• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Tips Bagus Bisa Masuk Parkir Di Rest Area Selama Mudik Lebaran

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Bagus Bisa Masuk Parkir Di Rest Area Selama Mudik Lebaran


Perjalanan mudik yang panjang selama di jalan tol membuat pengemudi dan penumpang perlu istirahat, menghirup udara luar, ibadah dan melakukan hal lain di rest area yang disediakan pengelola jalan tol.

Tapi diwaktu yang bersamaan seringkali kita sulit masuk ke rest area karena penuh pengunjung dan berlama-lama disana tanpa memperdulikan yang lain yang juga punya keperluan yang sama. Karena tidak bisa masuk di rest area akibatnya banyak yang istirahat di bahu jalan tol yang jelas-jelas sangat berbahaya!

Nah, berdasarkan pengalaman, saya ingin berbagi tips caranya bagaimana masuk rest area dan bisa langsung mendapatkan tempat parkir di rest area tol.



Berencana Sebelumnya. Jika kamu tahu bahwa akan berhenti di rest area tertentu untuk istirahat atau makan dan lain sebagainya, coba rencanakan kunjungan mu dan perkirakan waktu kedatangan mu sehingga kamu memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan tempat parkir.

Datang di Waktu yang Tepat. Hindari waktu sibuk seperti akhir pekan, liburan, atau jam-jam tertentu di mana rest area cenderung penuh dengan pengunjung. Usahakan untuk datang di waktu yang lebih tenang jika memungkinkan.

Pantau Tanda-Tanda. Biasanya, sebelum mencapai memasuki rest area, dari kejauhan kita bisa melihat apakah parkiran sedang lengang ataukah ada penumpukkan kendaraan lebih banyak dari biasanya. Dengan menganalisa keadaan itu seharusnya kita bisa menyimpulkannya apakah bisa masuk rest area atau tidak.



Bersabar dan Fleksibel. Jika rest area yang kamu tuju penuh, tidak ada pilihan lain untuk bersabar dan tetap tenang. Jangan terburu-buru untuk mencari tempat parkir di tempat yang kurang aman atau tidak nyaman. Cobalah lebih fleksibel dengan mempertimbangkan
mencari rest area lain di sepanjang rute perjalanan mu.

Gunakan Aplikasi atau Situs Web. Sebelum memasuki redt area kamu mungkin bisa memantau keadaan lewat beberapa aplikasi atau situs web yang bisa memberikan informasi real-time tentang ketersediaan tempat parkir di rest area tol. Aplikasi ini tentu sangat membantu mempersingkat keputusanmu saat itu juga.

Manfaatkan Informasi Dari Orang Dikenal. Jika kamu berjalan secara konvoi maka bisa mengandalkan teman yang lebih dahulu tahu keadaan rest area yang akan di tuju, teruslah berkomunikasi dan saling berbagi info. Alternatif lain kamu bisa memantau keadaan lewat stasiun radio lokal dan nasional untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.


Dengan mengikuti tips-tips ini, saya harap kamu bisa memiliki kesempatan lebih baik untuk mendapatkan tempat parkir di rest area tol saat melakukan perjalanan. Semoga tetap nyama dan selamat sampai tujuan. Aamiin!







Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini | img : Ai  



Diubah oleh iskrim 07-04-2024 10:12
herisukasuka
molenmelon
jlamp
jlamp dan 8 lainnya memberi reputasi
7
597
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.