brina313Avatar border
TS
brina313
#NgabuburitCerita Perjuanganku Meraih 5 Sukses Ramadhan


Assalamualaikum teman-teman. Jumpa lagi dengan aku, Brina! Semoga teman-teman sehat semua yaaa.

Kali ini aku akan mengajak teman-teman untuk masuk ke dalam ceritaku tentang perjuanganku dalam menempuh 5 Sukses Ramadhan.

Dalam bulan ramadhan ini aku mentargetkan diri sendiri untuk bisa meraih pahala sebanyak-banyaknya dengan program yang diharapkan. Adapun 5 progrqm tersebut adalah sebagai berikut :


1. Sukses Puasanya



Bagi aku pribadi puasa tahun sekarang merupakan puasa paling penuh dengan tantangan, karena sekarang aku sudah tidak sendiri lagi melainkan sudah mempunyai pasangan yang harus siap sedia untuk aku layani dalam membuat menu buka dan juga sahur. Uuh, rasanya benar-benar menguras tenaga.

Dalam perjalanan meraih sukses puasa, bukanlah hal yang mudah. Banyak godaan dan rintangan, mulai dari teman yang dengan polosnya makan dan minum di depan muka sendiri dan juga godaan ingin marah di setiap hari sebab hal sepele.

Sukses puasanya berarti suses untuk menahan hwa nafsu, sukses menahan marah dan menahan segala sesuatu yang hanya akan membuat sakit hati.

Namun, gimana pun usaha kita untuk bisa full puasa, tetap saja gak bisa full karena kedatangan tamu di setiap bulan. Tapi, setidaknya saat sedang tidak halangan bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


2. Sukses Salat Tarawih



Coba bayangkan, perjalanan setiap hari untuk bosa meraih semuanya itu bukan main. Malamnya harus sahur dan terus menahan haus dan lapar tapi dituntut untuk bisa beraktifitas seperti biasa, bahkan untuk bisa tetap bekerja di siang hari. Kalau belum biasa puasa Nabi Dawud atau puasa Senin Kamis rasanya akan sangat berat.

Ceritaku tentang salat tarawih ini aku pernah ngantuk berat sampai-sampai terjatuh saat berdiri dan juga rukuk, bahkan ngejungkel ke belakang saat duduk attahiyat akhir. Parahnya lagi, aku pernah duduk termenung di attahiyat akhir, saat orang-orang aidah salam, aku malah diem aja, hahahaha. Malu banget sumpah!

Begini nih jadinya kalo solat sambil ngantuk!




3. Sukses Tadarus



Hobi membaca Al-Qur'an itu terlahir sejak bulam ramadhan. Di bulan ramadhan dimana semua kebaikan dan kejelekan dilipatgandalakan. Maka haruslah kita berupaya untuk mencari pahala dengan tadarus. Satu Huruf yang dibaca itu dilipat gandakan ilaaa MaasyaAllah. Sangat besar. Mari kita sama-sama berjuang untuk meraihnya.

Kalau saya sehari 2 juz agar nanti saat halangan bisa menutupinya. Syukur-syukur bisa khatam 1x dalam satu bulan


4. Sukses Lailatul Qodar



Malam Lailatul Qodar belomba-lomba iktikaf dalam masjid untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Tidak hanya saya tapi juga banyak anggota keluarga yang juga ikut Iktikaf dalam masjid untuk Fastabiqul Khoirot. Belum tentu tahun depan kita bisa melalui bulan ramadhan lagi. Maka ayoo sama-sama kita melaksanakan iktikaf mencari Lailatul Qodar.


5. Sukses Zakat Fitrah



Sebagai ciri kita sudah kembali fitri adalah dengan adanya kita membayar Zakat. Biarkan orang-orang di luar sana merasakan bagaimana makan enak dengan beras yang kita zakatkan. Sudah bayar zakat belum?


Sekian cerita perjuanganku di bulan ramadhan. Semoga dapat mengambil manfaat yaa. Terimakasih
Diubah oleh brina313 05-04-2024 16:53
thecrawler
azhuramasda
indrag057
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
60
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.