Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moh.yasin22Avatar border
TS
moh.yasin22
Viral! Polisi Ciduk Pencuri Pakai Kostum Pocong di Ponorogo
Viral! Polisi Ciduk Pencuri Pakai Kostum Pocong di Ponorogo

Pada dini hari yang gelap, jajaran kepolisian dari Polsek Sambit Ponorogo berhasil menggagalkan aksi seorang pencuri yang tega menggunakan kostum pocong sebagai penyamarannya. Pelaku pencurian yang diidentifikasi sebagai Suyono berhasil diamankan oleh warga setempat ketika sedang mencuri di salah satu toko swalayan di Kecamatan Sambit. Tindakan curang pelaku itu hampir mengakibatkan kerusuhan, karena dia berusaha melarikan diri ketika hendak ditangkap.

Menurut keterangan resmi yang diberikan oleh Kapolsek Sambit, AKP Baderi, pada Jumat (05/04/2024), "Polsek Sambit berhasil menangkap seorang pelaku pencurian rokok di salah satu toko swalayan di wilayah Kecamatan Sambit."

Pelaku, yang diketahui menggunakan kostum pocong, berhasil masuk ke dalam toko swalayan dengan cara memanjat atap bangunan. Setelah berhasil masuk, dia menggunakan linggis untuk menjebol pintu masuk. Dengan berhasil membuka pintu, pelaku mulai mengambil barang-barang yang ada di dalam toko, dengan rokok menjadi sasaran utamanya.

"Dia masuk melalui atap dan membongkar pintu dengan linggis yang dibawanya. Begitu masuk ke dalam toko, dia langsung mengambil rokok dan barang-barang lainnya," ujar Kapolsek.

Keberadaan pelaku akhirnya terendus oleh salah satu karyawan toko swalayan yang memeriksanya secara tak terduga. Ketika alarm toko berbunyi karena ada orang yang masuk saat toko tutup, karyawan tersebut segera mengecek melalui telepon pintar mereka yang terhubung dengan sistem keamanan toko. 

Saat memeriksa, karyawan melihat pelaku yang mengenakan kostum pocong di dalam toko. Meskipun terkejut, karyawan berani bersuara dan memanggil maling sehingga mendapat perhatian warga sekitar.

"Alarm toko terhubung langsung dengan ponsel karyawan. Itu yang membuat kita bisa segera mengecek toko, dan ketahuan ada seseorang yang menggunakan kostum pocong atau mukena," tambah Kapolsek.

Pelaku saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Keberhasilan dalam mengungkap kasus ini merupakan bukti dari kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam memerangi tindak kriminal di lingkungan sekitar.




Info lengkapnya DI SINI
itkgid
itkgid memberi reputasi
1
172
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.