trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
RI Digempur Mobil Listrik China, Bos Honda Buka Suara



Jakarta, CNBC Indonesia
 - Persaingan kendaraan elektrifikasi di Indonesia membuat President Director baru Honda Prospect Motor (HPM) Shugo Watanabe berjanji bakal menambah kendaraan elektrifikasi Honda di RI. Salah satunya dalam persaingan melawan para pabrikan China seperti Wuling dan BYD yang agresif merilis kendaraan listrik. Bedanya pabrikan Jepang ini lebih memilih untuk menapaki kendaraan hybrid terlebih dahulu.

"Hybrid jadi jembatan penting untuk menjadi EV sepenuhnya. Perkembangan EV di tiap negara tidak tentu, kadang ada perubahan, jadi kami harus merubah cara pandang kami untuk menetapkan elektrifikasi, jadi tidak hanya satu jalan aja, tapi harus ada fleksibilitas untuk mengembangkan berbagai skenario berbeda," kata Watanabe dalam acara serah terima jabatan di kantor HPM, Jakarta, 27 Maret 2024.
[table][tr][td]Baca:
 Fantastis! Hyundai Umumkan Rencana Investasi Hampir Rp 800 Triliun
[/td]
[/tr]
[/table]
"Hybrid bagi kami berperan penting untuk mengamankan strategi kami dalam fleksibilitas dan memenuhi kebutuhan konsumen di segmen elektrifikasi pada masa mendatang," lanjutnya.
Saat ini Honda sudah merilis beberapa kendaraan hybrid, diantaranya adalah All New Accord RS e:HEV dengan harga hampir Rp 1 miliar yang rilis akhir tahun 2023 lalu, serta Honda CR-V Hybrid di angka Rp 739,9 juta.
[table][tr][td]
Foto: Deretan mobil China terus menggempur pasar otomotif RI. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, beberapa mobil China rilis, kebanyakan dari segmen mobil listrik. (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)
Deretan mobil China terus menggempur pasar otomotif RI. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, beberapa mobil China rilis, kebanyakan dari segmen mobil listrik. (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)

[/td]
[/tr]
[/table]
Beberapa pabrikan Jepang lain memang lebih senang untuk merilis kendaraan hybrid untuk menghadapi pabrikan China dan Korea Selatan di pasar otomotif. Hybrid menjadi langkah awal untuk menapaki pasar elektrifikasi keseluruhan, tidak terkecuali bagi Honda.
"Honda sudah menetapkan target full electric vehicle global di 2040, penerapan dari pasar tiap negara berbeda tergantung permintaan dan kondisi negara masing-masing. Tapi Honda fokus mengembangkan Hybrid sebagai langkah penting elektrifikasi di masa depan,
Langkah mid term Hybrid jadi jembatan elektrifikasi di masa mendatang. Persaingan banyak brand baru dari sudut pandang konsumen ini opsi positif lebih banyak opsi konsumen," kata Watanabe.

[table][tr][td]Baca:
 Toyota Recall Land Cruiser 300 dan Lexus LX600
[/td]
[/tr]
[/table]
Pengalamannya di berbagai negara menjadi bekal untuk menghadapi persaingan tersebut. Pada tahun 2007, ia bertugas di Spanyol dan kemudian kembali ke Jepang pada tahun 2010. Selanjutnya ia bertugas di Malaysia pada tahun 2015 dan pada tahun 2018 bertugas di India. Kemudian pada tahun 2021 Watanabe bertugas di Amerika Serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales sebelum menjadi President Director PT Honda Prospect Motor di tahun 2024.
"Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," ujar Watanabe.



https://www.cnbcindonesia.com/news/2...nda-buka-suara

Era sekarang ya era mobil listrik, kalau tidak mau mengikuti, ya siap2 saja dilindas perubahan zaman

China memang mantap dan keren
Diubah oleh trfpjkgbrt2 28-03-2024 09:53
maniacok99
GoldFish
Jalan Cinta
Jalan Cinta dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
406
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.