mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Buntut Kasus Aiptu FN, Belasan Orang Demo Minta Debt Collector Diberantas


Palembang - Penusukan debt collector oleh Aiptu FN memicu berbagai respons. Salah satunya dari sekumpulan orang dari Gabungan Pemuda Peduli (GPP) Sumatera Selatan. Sekitar 15 orang dari mereka menggelar demonstrasi di depan Mapolda Sumsel dan meminta debt collector diberantas.
Pantauan detikSumbagsel di lapangan, peserta aksi sekitar 15 orang memberikan orasi di depan Mapolda Sumsel. Tampak pula personel kepolisian berjaga di depan pagar selama aksi berlangsung.

Peserta aksi membawa spanduk bertuliskan: Menegakkan Keadilan dan Martabat Hukum Bersama Penegak Hukum. Peserta mulai berkumpul pukul 14.00 WIB. Setelah orasi, mereka meninggalkan lokasi.

Perwakilan peserta aksi juga memberikan sertifikat apresiasi pada pihak keamanan. Sertifikat itu ditujukan kepada Aiptu FN.

Sanusi selaku koordinator aksi mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Aiptu FN atas keberaniannya. Dia meminta agar polisi memberantas debt collector yang ada di Sumsel.

"Terlihat banyak dukungan dari masyarakat Sumsel yang memberikan karang bunga yang bertuliskan dukungan kepada Aiptu FN. Aksi ini merupakan aksi damai dan salah satu bentuk dukungan," katanya, Selasa (26/3/2024).

Sanusi menilai yang dilakukan Aiptu FN merupakan bentuk pembelaan diri. Menurutnya penarikan paksa kendaraan tidak dibenarkan.

"Menurut kami bahwa Aiptu FN ini melakukan upaya pembelaan diri terhadap penarikan paksa kendaraan oleh segerombolan debt collector (DC). Serta kami menganggap ini tidak dibenarkan, sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang terbaru dan OJK, harus melalui putusan pengadilan tidak harus mengambil secara paksa," ujarnya.

detik.com
maniacok99
koploplondo972
aldonistic
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
561
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.