ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Respon Hotman Paris soal Kubu Anies dan Ganjar yang Minta Gibran Didiskualifikasi

Respon kuasa hukum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Hotman Paris, soal kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang meminta Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi dari Pilpres 2024.

Bahkan, Hotman Paris sebut kubu Anies dan Ganjar dengan sebutan super-super cengeng, karena meminta hal tersebut ke Mahkamah Konstitusi atau MK.

“Itu benar-benar saya katakan itu permohonan yang super-super cengeng,” katanya saat ditemui di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin, 25 Maret 2024.

Ada sejumlah alasan kuat yang dikatakan oleh Hotman Paris yang menyebut kubu Anies dan Ganjar cengeng dalam meminta MK untuk Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi dari Pilpres 2024.

Baik kubu Anies-Muhaimin maupun Ganjar-Mahfud sudah mengakui legalitas Gibran sebagai cawapres nomor urut 2 selama kontestasi pemilu 2024 berlangsung.

Hal itu, katanya telah sesuai dengan istilah acceptance by conduct atau tindakan yang dilakukan adalah persetujuan yang tidak tertulis.


Foto: Antara

“Dua kali 01 dan 03 mengakui keabsahan Gibran yaitu (yang pertama) waktu pemberian nomor (urut di Komisi Pemilihan Umum),” kata Hotman.

Kedua, lanjut Hotman, saat debat cawapres berlangsung, Gibran diakui sebagai salah satu kontestan pemilihan presiden oleh seluruh paslon yang berlaga.

“Berapa kali Gibran debat dengan cawapres 01 dan 03, itu atas undangan KPU dan tidak ada protes satu pun, kok sekarang KPU disalahkan? Jadi menurut kami, rada cengeng gitu,” imbuhnya.

Dilansir dari Antara, Tim Pembela Prabowo-Gibran siap menjadi pihak terkait dengan resmi mengajukan surat permohonan ke Mahkamah Konstitusi untuk dua perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 itu, diajukan oleh kubu Anies dan kubu Ganjar yang juga sama-sama menjadi peserta Pilpres 2024.

“Ada 45 orang dalam Tim Pembela Prabowo-Gibran pada malam hari ini, telah menyerahkan surat permohonan untuk menjadi pihak terkait dalam dua perkara yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi,” kata Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran Yusril Ihza Mahendra.

“Kami berkeyakinan, Insya Allah, mampu menjawab atau menangkis seluruh argumen dan dalil yang diajukan oleh para pemohon dalam perkara ini,” kata dia.


Kalau gak siap kalah, nggak usah ikutan deh,, 

Gemes saya nih tau nggak?



maniacok99
gabener.edan
tritomchan
tritomchan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.