• Beranda
  • ...
  • Opini
  • Polemik Diduga Open Donasi! Artis seakan-akan Minta Sumbangan ke Warganet, Wajarkah?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Polemik Diduga Open Donasi! Artis seakan-akan Minta Sumbangan ke Warganet, Wajarkah?











Polemik yang Diduga mirip Open Donasi! Artis seakan-akan Minta Sumbangan ke Warganet, Kontroversial atau masih sebatas Wajar?

Berkembangnya teknologi internet di dunia sekarang ini membuat segalanya terlihat sangat mudah ya gansist, dari mulai aktivitas jual-beli sampai ke permintaan bantuan melalui open donasi ke warganet. Tentunya ini bikin lembaga-lembaga maupun yang perorangan jadi lebih mudah mendapatkan keinginannya, tapi adapula yang malah bikin kontroversi di masyarakat.

Kalau kemarin ada kasus yang sama ketika Denise Chariesta meminta sumbangan ke netizen di medsos untuk berbagai hal semisal bantuan keuangan untuknya melahirkan, kini Livy Renata seorang influencer dan gamer jadi perbincangan publik nih gansist gara-gara dia buka open donasi untuk belikan ibunya sendiri sebuah mobil mewah.

Selebritas dan kreator konten Livy Renata baru-baru ini menjadi sorotan karena melakukan open donasi melalui platform digital Trakteer. Melalui akun Trakteer miliknya, Livy meminta bantuan kepada penggemarnya untuk membelikan mobil mewah untuk ibunya, Susana Rahardjo.


Quote:





Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa permintaan donasi Livy Renata ini menuai kontroversi. Beberapa netizen menilai bahwa Livy seharusnya menggunakan uangnya sendiri untuk membelikan mobil untuk ibunya, mengingat posisinya sebagai selebritas yang dikenal memiliki pendapatan tinggi. Ada juga yang berpendapat bahwa ada lebih banyak kebutuhan yang lebih mendesak yang dapat didonasikan.

Di sisi lain, ada pula yang berpandangan positif terhadap aksi Livy Renata. Mereka berpendapat bahwa setiap individu memiliki hak untuk menggalang donasi untuk keperluan pribadinya sendiri. Selama donasi tersebut bersifat sukarela dan tidak ada paksaan, maka tidak ada masalah dengan permintaan donasi tersebut.

Kita dapat menyimpulkan bahwa permintaan donasi Livy Renata untuk membelikan mobil untuk ibunya memang mengundang berbagai tanggapan dari masyarakat. Bagi sebagian orang, ini mungkin terlihat sebagai permintaan yang tidak pantas. Namun, bagi yang mendukung, mereka melihat ini sebagai cara Livy untuk menunjukkan rasa cinta dan perhatiannya terhadap ibunya.

Setiap individu memiliki pandangan yang berbeda-beda terhadap hal ini. Yang terpenting adalah menghormati pendapat masing-masing dan tidak menghakimi secara langsung.




Sumber Gambar

Adapun dari keterangan Livy Renata sendiri nih gansist, setelah banyaknya hujatan mengarah kepadanya ia pun segera mengklarifikasi kalau perbuatannya itu bukanlah sumbangan tapi imbalan dari penggemar yang menikmati konten eksklusifnya seperti swafoto.

"Tapi tolong ingat, aku tidak membuka donasi, itu selfie eksklusif. Ambillah sesukamu," ungkap Livy Renata dengan menggunakan bahasa Inggris seperti yang diunggah ulang oleh akun @lambe_turah pada Senin, 25 Maret 2024.

Jadi polemik ya gansist, tentang apa yang dilakukan oleh influencer tersebut tentunya ya sah-sah saja tapi apakah itu masih dalam batas kewajaran?


Sumber Tulisan dan Gambar:


1

2
krukov
Avnerhero
algren99
algren99 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
788
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Opini
Opini
242Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.