moh.yasin22Avatar border
TS
moh.yasin22
Diduga Rem Blong, Mobil Sekeluarga Tabrak Warung di Turunan Pacet Mojokerto

Sebuah insiden kecelakaan menimpa sebuah mobil Honda Civic Turbo dengan nomor polisi AD 8614 XS yang menabrak warung nasi jagung di turunan Deklengan AMD, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Minggu petang (23/3/2024). Kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh rem blong pada mobil tersebut.

Mobil tersebut dikemudikan oleh Antonius Yonas Chandra (42), seorang warga Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang sedang dalam perjalanan dari Batu menuju Mojokerto. Mobil tersebut membawa empat penumpang yang merupakan satu keluarga, terdiri dari sopir, istri, dan tiga anak. Sang istri, Lieana Sari Dewi (49), duduk di bangku depan samping sopir, sementara tiga anaknya, CMC (14), JRC (7), dan MLC (6), duduk di bangku belakang.

Keluarga tersebut dalam perjalanan pulang ke Kota Solo, Jawa Tengah, namun mengalami kecelakaan di lokasi tersebut sekitar pukul 17.45 WIB. Mobil menabrak warung nasi jagung di sisi barat jalan, serta dua sepeda motor yang sedang diparkir di depan warung tersebut. Akibat kejadian tersebut, kelima penumpang mobil mengalami luka-luka, sementara warung nasi jagung mengalami kerusakan parah, dan mobil beserta dua sepeda motor mengalami kerusakan serius.

Para korban kemudian dievakuasi oleh sejumlah relawan ke IGD RSUD Sumberglagah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, setelah berhasil dievakuasi dari dalam mobil. Diduga, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena rem mobil mengalami kerusakan saat melintasi turunan.

Ali Masyhuri, seorang relawan dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Mojokerto, menyatakan bahwa kelima korban mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke RSUD Sumberglagah menggunakan ambulans relawan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Suaminya mengalami luka pada bagian kepala, sedangkan istrinya mengalami patah tulang pada kaki sebelah kanan. Anak perempuannya yang berusia 14 tahun mengalami luka pada kaki dan kepala, anak laki-laki berusia 7 tahun mengalami luka pada bagian dada dan bahu, dan anak laki-laki berusia 6 tahun mengalami luka pada kepala dan bahu,” ungkapnya pada Senin (5/3/2024).

Berita ini disampaikan sebagai peringatan akan pentingnya menjaga keamanan berkendara dan kewaspadaan saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya. Semoga para korban segera pulih dan insiden serupa tidak terulang di masa mendatang.


Info lengkapnya DI SINI


0
257
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.