ahlimiliterahliAvatar border
TS
ahlimiliterahli
5 Militer Terkuat di Dunia Tanpa Senjata Nuklir, Indonesia Nomor Berapa?


5 Militer Terkuat di Dunia Tanpa Senjata Nuklir, Indonesia Nomor Berapa?

Sabtu, 23 Maret 2024 - 04:47 WIB

Oleh :

Zaki Islami





Jakarta - Ada negara dengan militer terkuat di dunia tanpa menggunakan senjata nuklir. Seperti diketahui, beberapa negara ada yang memiliki senjata tersebut ketika perang terjadi.

Meskipun tidak memiliki senjata nuklir, namun beberapa mampu menjadi negara dengan militer terkuat di dunia. Berikut beberapa militer terkuat di dunia tanpa senjata nuklir dilansir berbagai sumber:

1. Korea Selatan

Kini Korea Selatan masuk dalam militer terkuat di dunia meskipun tidak memiliki nuklir. Sudah tidak heran jika negara tersebut meningkatkan militernya, pasalnya Korsel bertetangga dengan Korea Utara dan sewaktu-waktu perang bisa saja terjadi.

Militer Korea Selatan memiliki pasukan militer 3.680.000 dengan anggota aktif 580.000 dan personel cadangan 3.100.000. Selain itu juga terdapat 2.614 unit tank baja, 14.000 unit kendaran lapis baja, 3.040 unit artileri dan proyektor rocker sebanyak 575 unit.

2. Jepang

Jepang menempati peringkat kedua sebagai militer terkuat yang tidak memiliki nuklir. Meskipun begitu mereka memiliki banyak perlengkapan tempur lainnya seperti 240.000 tentara aktif, 1.004 tank tempur, 111.180 kendaran lapis baja, 119 helikopter tempur serta beberapa perlengkapan militer lainnya.

Maka tidak heran meskipun militer Jepang tidak memiliki senjata nuklir. Akan tetapi perlengkapan perang mereka memiliki tingkat teknologi tinggi yang sulit dikalahkan oleh militer lainnya.

3. Italia

Sementara Italia menempati peringkat ketiga sebagai militer terkuat di dunia tanpa memiliki senjata nuklir. Mereka diperkirakan memiliki 404 helikopter serta dua kapal perang induk induk. Selain itu juga, pemerintah Italia akan menaikan anggaran untuk militer yang awalnya Rp105 triliun kini menjadi Rp587 triliun.

4. Turki

Tukri menempati peringkat keempat sebagai militer terkuat di dunia tanpa memiliki senjata nuklir. Meskipun begitu mereka memiliki perlengkapan tempur yang sangat lengkap baik di udara, laut hingga darat.

5. Indonesia

Dan yang terakhir Indonesia sebagai militer terkuat di dunia tanpa memiliki senjata nuklir. Selain itu juga, kini militer Indonesia berada di peringkat ke 13 terkuat di dunia mengalahkan Iran dan Israel.


https://www.google.com/url?sa=t&sour...b2iKEVKEFNmn1D




Drone Israel pun sekarang luar biasa hebat, lewatin anggota Hamas aja nggak ketahuan

Bukan drone kupu-kupu lagi, drone malaikatemoticon-Takut








BALI999
wptop1970
InRealLife
InRealLife dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
278
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.