mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Jokowi Sebut Tak Beri Arahan ke Prabowo Usai Menangkan Pilpres, Ini Alasannya


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak memberikan arahan kepada calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkannya sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kepala Negara menilai, Prabowo tidak memerlukan arahan darinya. Sebab, sudah mengetahui apa yang terbaik untuk Indonesia.

"Enggak perlu lah, Pak Prabowo sudah tahu mana yang baik untuk negara ini. Saya kira dia sudah tahu," kata Jokowi usai menonton laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam.

Kendati begitu, mantan Wali Kota Solo ini mengaku sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas penetapan hasil hitung suara KPU.

Jokowi mengungkapkan, ucapan selamat kepada Prabowo itu disampaikan melalui sambungan telepon.

"Sudah (mengucapkan selamat), lewat telepon. Lewat telepon-telepon saya ucapin selamat. Kita ucapin selamat," ujar Jokowi.

Sebagai informasi, KPU RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Penetapan dilakukan setelah rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional dinyatakan selesai pada Rabu (20/3/2024) pukul 22.19 WIB.

Rekapitulasi meliputi perolehan suara di 38 provinsi dan 128 wilayah luar negeri. Prabowo-Gibran dinyatakan menang atas dua pasangan calon lainnya dengan selisih cukup jauh.

kompas.com
amekachi
simsol...
simsol... dan amekachi memberi reputasi
2
674
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.