• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Habib Rizieq Siap Pasang Badan Lindungi Mahasiswa: 'Dipikir Kita Takut Kali!'

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Habib Rizieq Siap Pasang Badan Lindungi Mahasiswa: 'Dipikir Kita Takut Kali!'

Sumber Gambar

Habib Rizieq Shihab, yang dikenal sebagai tokoh agama dan mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI), telah mengambil sikap tegas dalam melawan aksi premanisme yang mengganggu jalannya penyampaian aspirasi mahasiswa. Dalam ceramah yang disiarkan oleh YouTube Islamic Brother Hood Television (IBTV), beliau mengajak para santri dan laskar di Indonesia untuk bersama-sama melawan tindakan premanisme yang semakin marak terjadi ¹².

Aksi premanisme, yang seringkali melibatkan preman yang dikerahkan oleh penguasa, telah menjadi perhatian serius. Habib Rizieq mengingatkan kita tentang peristiwa Ketapang dan Tambora, di mana para laskar dan santri berdiri bersama melawan preman. Dalam pertempuran tersebut, mereka menunjukkan keberanian dan semangat untuk melindungi mahasiswa dan masyarakat dari ancaman premanisme ¹³.

Namun, apa sebenarnya premanisme? Premanisme adalah perilaku intimidasi, kekerasan, atau gangguan yang dilakukan oleh kelompok preman terhadap orang lain. Dalam konteks mahasiswa, premanisme sering terjadi ketika kelompok preman mengganggu kegiatan konsolidasi atau demonstrasi mahasiswa. Tindakan ini dapat menghambat kebebasan berpendapat dan mengancam keselamatan para mahasiswa yang berjuang untuk hak-hak mereka ¹.

Habib Rizieq berharap agar cara-cara premanisme tidak lagi digunakan di Indonesia. Beliau menegaskan bahwa kita harus tetap bersatu dan berani melawan premanisme, demi keadilan dan keamanan bersama. Semoga semangat perlawanan melawan premanisme terus berkobar dan membawa perubahan positif bagi masyarakat dan mahasiswa di tanah air kita ⁴⁵. 🇮🇩

Sebelumnya, Pada 3 Februari 2024, terjadi insiden yang mengganggu konsolidasi mahasiswa di Kalibata, Jakarta Selatan. Sebuah segerombolan orang diduga preman tiba-tiba membubarkan kegiatan tersebut. Akibat penyerangan ini, satu orang mahasiswa terluka. Aksi mereka yang mengintimidasi dan mengancam konsolidasi mahasiswa ini menjadi viral di media sosial ¹².

Koalisi Reformasi untuk Sektor Keamanan telah mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tindakan represif ini. Mahasiswa harus dapat menyampaikan pendapat mereka tanpa gangguan dan ancaman dari premanisme. Semangat perlawanan melawan premanisme harus terus berkobar agar kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi para mahasiswa ³⁴. 🇮🇩

Link Referensi
sukhoipakfa
kkutu93652
krukov
krukov dan 11 lainnya memberi reputasi
10
1.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.