mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
2 Bocah Main Petasan yang Memicu Kebakaran Gedung Serbaguna di Bekasi Ditangkap


Kota Bekasi – Dua bocah yang bermain petasan sampai memicu terjadinya kebakaran di Gedung Serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, diamankan polisi. Sementara satu anak lainnya masih dicari.

"Dua anak dari tiga anak yang berhadapan hukum kasus terbakar gedung serbaguna sudah di amankan (Satu anak lainnya) Masih pencarian. Sudah dicek ke rumahnya tidak ada orang," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Firdaus, Jumat 22 Maret 2024.

Kedua anak tersebut adalah G (8) san F (8). Dia mengatakan, orang tua pelaku kedua anak itu kooperatif soal kasus tersebut dan menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

Dia menyebut, pihaknya akan melakukan pengusutan kasus itu memakai pasal anak-anak yang berhadapan dengan hukum dengan dasar Undang-Undang Nomor 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak.

"Pemeriksaan anak dilakukan (hari ini) dengan didampingi oleh KPAD Kota Bekasi," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, polisi kini tengah mencari sosok bocah yang bermain petasan hingga diduga membuat Gedung Serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi kebakaran.

"Kami masih profiling anak-anaknya yang bermain petasan. Masih kita dalami semuanya," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Firdaus, Kamis 21 Maret 2024.

Adapun kasus kebakaran tersebut kini ditangani Polres Metro Bekasi Kota, bukan oleh Polsek Bekasi Timur lagi. Berdasar rekaman kamera CCTV (closed circuit television), sedikitnya ada tiga orang bocah yang bermain petasan didekat lokasi kejadian.

Untuk diketahui, si jago merah melalap Gedung Serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi kebakaran, hari ini. Diduga kebakaran di sana gegera petasan yang dimainkan bocah-bocah di sekitar lokasi.

"Iya, benar," kata Kapolsek Bekasi Timur, Komisaris Polisi Sukadi, Rabu 20 Maret 2024.

Meski begitu, terkait penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Pasalnya, Komandan Kompi A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bekasi, Roni Jauhari Mubarak mengatakan selain dugaan tadi, ada dugaan juga kebakaran gegara korsleting listrik.

"Ada warga melihat dari belakang, ada anak-anak kecil main petasan di belakang," ujar Roni.

viva.co.id
gauntletchan
simsol...
BALI999
BALI999 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
788
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.