kikimariamaulAvatar border
TS
kikimariamaul
Rekomendasi Warung Makan Olahan Kambing di Yogyakarta

Yogyakarta sebagai daerah wisata memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan banyaknya pilihan tempat wisata tersebut, membuat banyak pengunjung yang datang dari luar kota. Para pengunjung tersebut biasanya membawa keluarga maupun teman-teman mereka untuk ikut berwisata di Yogyakarta.

Selain memiliki banyak tempat wisata, Yogyakarta juga terkenal sebagai surga kuliner yang artinya terdapat banyak pilihan tempat makan yang enak dan nyaman untuk berbagai kalangan. Namun bagi wisatawan yang berasal dari luar kota yang belum paham betul wilayah Yogyakarta membuat mereka bingung untuk memilih tempat makan yang enak dan nyaman. Terlebih bagi mereka yang suka makanan olahan dengan bahan baku tertentu.

Salah satu olahan makanan yang banyak diburu oleh para wisatawan adalah makanan dengan bahan dasar kambing. Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis akan membagikan beberapa rekomendasi warung makan olahan kambing yang enak rasanya dan nyaman untuk makan bersama keluarga maupun teman-teman saat berkunjung ke Yogyakarta.

1.     Sop Kaki Kambing Djakarta 45

Rekomendasi warung makan olahan kambing yang pertama adalah warung makan sop kaki kambing. Sop kaki kambing merupakan makanan dengan bahan dasar kambing khususnya daging pada kaki kambing muda ditambah dengan jeroan kambing yang berpadu dengan kuah serta sejumlah rempah. Aroma, penampakan, dan rasanya sangat membuat para pelanggannya bergegas untuk menyantap dan menghabiskannya. Sop kaki kambing ini merupakan makanan khas yang berasal dari Betawi. Meskipun berasal dari daerah Betawi, makanan tersebut sudah menyebar ke berbagai daerah tak terkecuali di Yogyakarta.

Nah untuk warung makan yang menyediakan menu sop kaki kambing di Yogyakarta salah satu yang rekomendasi adalah warung makan Sop Kaki Kambing Djakarta 45. Sesuai dengan namanya, rumah makan tersebut memiliki menu utama berupa sop kaki kambing khas Betawi. Beberapa menu spesial pada rumah makan ini diantaranya yaitu Sop Kaki Kambing Paket 1 Djakarta 45, Paket 2 Sop Monas, Paket 3 Bundaran HI, Paket 4 Sop SKK Sumsum, Paket 5 Sop Iga Kambing, dan Nasi Goreng Kambing Betawi. Selain itu juga terdapat menu lain yang tidak kalah spesial seperti Sop Daging Sapi, Sop Iga Sapi, Nasi Goreng Pete SKK Djakarta 45, dan Oseng Mercon Kambing. Untuk menu minumannya juga terdapat banyak pilihan. Total terdapat belasan pilihan menu minuman diantaranya Es Susu Kurma DJKT45, Es Susu Kambing DJKT45, Es Timun Suri DJKT45, Lemon Tea, dan yang lainnya.




Lokasi rumah makan Sop Kaki Kambing Djakarta 45 ini berada di Jalan Wates, Bodeh, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Lokasi tersebut sangat strategis dan mudah dijangkau karena berada di ruas jalan nasional yaitu jalan utama bagi para pengunjung yang berasal dari luar Yogyakarta khususnya yang berasal dari wilayah barat Yogyakarta.

Rumah makan Sop Kaki Kambing Djakarta 45 memiliki fasilitas yang nyaman untuk makan bersama baik dengan keluarga maupun dengan kawan-kawan. Desain bangunan yang minimalis dan membawa kesan yang klasik juga menjadi nilai tambah tersendiri untuk rumah makan Sop Kaki Kambing Djakarta 45 ini. Untuk soal rasa jangan diragukan lagi dan harus dicoba sendiri untuk membuktikannya.



   
1.     Sate Klathak Pak Jede

Rekomendasi rumah makan olahan kambing yang kedua adalah rumah makan sate klathak. Sate klathak adalah sate yang terbuat dari daging kambing dengan cara penyajian yang sedikit berbeda. Cara penyajian sate klathak tidak menggunakan bumbu kacang dan kecap melainkan menggunakan garam, merica, bawang, dan kuah. Sate klathak juga berbeda dengan sate seperti biasanya. Jika sate lain ditusuk dengan menggunakan bambu, namun tidak pada sate klathak yang menggunakan batang besi. Hal tersebut menjadi keunikan sendiri bagi sate klathak.

Salah satu rekomendasi warung makan sate klathak adalah Sate Klathak Pak Jede. Lokasi warung Sate Klathak Pak Jede berada di Jalan Nologaten, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Warung tersebut mulai buka pada pukul 11.00 sampai dengan pukul 23.00. Selain sate klathak, warung makan ini juga menyediakan menu yang lain berbahan dasar daging kambing seperti tongseng kambing, nasi goreng kambing, gulai kambing, sate kambing, dan gulai jeroan, serta berbagai menu minuman. Untuk harga makanan dibanderol dengan harga mualai dari Rp 20 ribu.



 1.     Tengkleng Hohah
Rekomendasi warung makan olahan kambing yang ketiga adalah warung makan tengkleng. Tengkleng merupakan salah satu makanan berbahan dasar kambing dengan menggunakan kuah santan dan memiliki bumbu yang tajam seperti gulai namun dengan kuah yang lebih encer.

Bagian tubuh dari kambing yang digunakan untuk masakan tengkleng adalah bagian iga dan tulang belakang kambing. Banyak orang yang mengartikan tengkeng dengan sebutan tulang atau balungan. Hal tersebut dikarenakan memang bahan dasar dari makanan ini adalah tulang. Namun tidak seutuhnya tulang melainkan tulang tersebut masih memiliki daging yang melekat pada tulangnya.

Salah satu rekomendasi warung makan tengkleng di Yogyakarta adalah warung makan Tengkleng Hohah. Warung makan tersebut berlokasi di Jalan Wonosari KM 7 Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Selain tengkleng, warung makan ini juga menyediakan menu lainnya seperti nasi goreng kambing, kicik balungan, kicik kai, sate kambing muda, dan berbagai macam menu minuman seperti es the, es jeruk, wedang uwuh, wedang secang, dan lainnya.



azam17juni.a213
azam17juni.a213 memberi reputasi
1
560
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
YogyakartaKASKUS Official
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.