gofivik130Avatar border
TS
gofivik130
Zelensky Beri Selamat ke Prabowo, Berharap Ini kepada RI




Jakarta, CNBC Indonesia - Kemenangan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (pilpres) RI membuatnya mendapatkan ucapan selamat dari beberapa pemimpin dunia. Salah satunya adalah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.
Dalam akun Instagram resmi Dubes Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin, Zelensky telah menuliskan surat khusus kepada Prabowo yang diantarkan langsung pada Kamis (21/4/2024). Tak hanya surat, Vasyl kemudian mengunduh gambar Prabowo yang sedang berdiskusi melalui telepon langsung dengan Zelensky.
"Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto berbicara melalui telepon. Presiden Ukraina mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo atas keberhasilannya dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia," tulis akun resmi Vasyl, @vasylhamianin.

Selain mengucapkan selamat, Zelensky juga menggarisbawahi pentingnya partisipasi Indonesia dalam perdamaian dunia kepada Prabowo. Ia menyebut Indonesia adalah salah satu kekuatan yang berpengaruh dan kontributor bagi perdamaian dan keamanan global.
"Kedua pemimpin membahas isu-isu agenda global dan bilateral, khususnya mengenai formula perdamaian dan inisiatif kemanusiaan lainnya," tambahnya.
Hingga saat ini, Ukraina masih dalam perang dengan Rusia. Perang skala besar keduanya pecah pada 24 Februari 2022, dengan Moskow yang berniat mengambil wilayah Luhansk dan Donetsk dari kedaulatan Kyiv.
Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI, sempat mengemukakan gagasan terkait perdamaian Rusia-Ukraina pada KTT pertahanan Shangri-La Dialog di Singapura tahun lalu di mana ia menjadi pembicara.

Dalam forum itu, ia mengusulkan beberapa ide seperti penghentian permusuhan dan gencatan senjata pada posisi saat ini. Prabowo juga mengusulkan zona demiliterisasi yang akan dijamin oleh pengamat dan pasukan penjaga perdamaian PBB.
Namun, pihak Ukraina yang diwakili Menteri Pertahanan Oleksii Reznikov menolak keras usulan ini. Menurutnya, jalan perdamaian satu-satunya adalah Rusia harus menarik pasukannya dari Ukraina.
Di sisi lain, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Andrey Rudenko, mengatakan bahwa pihaknya terbuka tentang setiap proposal perdamaian yang diberikan. Ia mengaku belum mendapatkan proposal secara resmi, namun telah mendengar poin-poinnya di media.
"Kami menyambut baik upaya semua negara yang ditujukan untuk penyelesaian konflik ini secara damai," kata diplomat senior Rusia itu kepada lembaga pemberitaan resmi Moskow, TASS.

LINK

ternyata kasih selamat emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gofivik130 21-03-2024 12:02
maniacok99
kakekane.cell
maroonia
maroonia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
431
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.