GemaindAvatar border
TS
Gemaind
Polres Disebut Bisa Akses Sirekap, Massa Datangi Polresta Cilacap




CILACAP, KOMPAS.com - Sekelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Cilacap mendatangi Polresta Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024) sore.

Mereka mempertanyakan pernyataan mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno yang menyebut sejumlah polres memiliki akses ke aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pernyataan itu dikutip Connie Rahakundini Bakrie dan diunggah di akun Instagram pribadinya @connierahakundinibak.

"Pak Jenderal Oegroseno, mantan Wakapolri mengatakan bahwa: polres-polres memiliki akses ke Sirekap dan bahkan pengisian C1 bisa dari polres-polres" tulis Connie.

Koordinator aksi, Deni mengatakan, kedatangannya untuk meminta penjelasan kapolresta mengenai kebenaran pernyataan mantan wakapolri tersebut. "Apakah benar Polri memiliki akses ke Sirekap dan bisa mengisi form C1 di polres serta meminta penjelasan dari Polresta Cilacap terkait pernyataan tersebut," kata Deni di sela aksi, Selasa sore.

Dalam aksi ini, massa membawa sejumlah poster, antara lain bertuliskan "Pak Polisi apa benar bisa akses Sirekap", "Jendral Oegroseno Jangan Buat Gaduh", "Ibu Connie Hati-hati Jangan Buat Gaduh".

Massa juga sempat membakar ban di depan mapolresta ban. Setelah melakukan orasi beberapa menit, perwakilan massa akhirnya ditemui Kapolresta Cilacap Kombes Ruruh Wicaksono.

Dalam pertemuan itu, perwakilan massa menyerahkan print out tangkapan layar unggahan pada akun Instagram Connie Rahakundini Bakrie.

Usai menemui kapolresta, massa bergerak menuju Kantor KPU Cilacap.

Sementara itu, Ruruh membantah, polres memiliki akses ke Sirekap.

"Kami tidak bisa mengakses Sirekap, karena untuk mengakses harus log in terlebih dahulu," kata Ruruh singkat kepada wartawan usai menerima perwakilan massa.

Komen TS

Pernyataan ibu Connie membuktikan bahwa Polisi ikut campur urusan Pemilu. Pernyataan Jendral Oegroseno dibuat dalam kondisi sadar, bukan dalam kondisi mabuk wine.

Ayo umat Islam bergerak. Gagalkan pemilu abal-abal, rebut kekuasaan dari tanyan Mukidi, diskualifikasi paslon 02.

Tetapkan paslon 01 sebagai pemenang Pemilu, karena peringkat II ada di paslon 01. Otomatis harusnya Paslon 01 diakui sebagai pemenang, kalau paslon 02 didiskualifikasi.
Diubah oleh Gemaind 20-03-2024 01:41
0
391
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.