matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Anak hingga Mantu Ratu Atut Chosiyah Lolos DPR, DPD, dan DPRD Banten


Enam anggota keluarga mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah lolos dalam Pileg 2024 berdasarkan hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat nasional.

Salah satunya, putri Atut yakni Andiara Aprilia Hikmat yang maju di Pileg DPD RI dari Provinsi Banten. Dia meraup suara tertinggi di Banten. Raihan suaranya tembus lebih dari 1 juta.


Selain anak, adik ipar hingga menantu Atut pun lolos ke Senayan jika mengacu pada hasil rekapitulasi KPU tingkat nasional.

Tercatat hanya menantu Ratu Atut Chosiyah, Adde Rossi Khoirunnisa, satu-satunya kerabat yang gagal lolos ke Senayan dalam Pemilu 2024 kali ini. Dia adalah istri mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, anak pertama Ratu Atut Chosiyah.

1. Andiara Aprilia Hikmat
Anak Atut ini maju sebagai caleg DPD RI dengan nomor urut 6. Dia meraih suara 1.049.928 dari pemilih di Banten, tertinggi dari 24 total caleg yang maju.

2. Ananda Trianh Salichan
Ananda adalah anak bungsu Atut. Dia maju sebagai caleg di DPRD Banten dapil 9 dari Partai Golkar dengan nomor urut 1. Ananda mendapat suara hingga 45.727 coblosan di dapil 9 Banten.Jumlah suara itu merupakan yang tertinggi di dapil 9 Banten.

3. Airin Rachmi Diany
Airin Rachmi Diany merupakan adik ipar Ratu Atut. Dia mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Banten III.

Dapil Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Airin dipastikan lolos Senayan jika mengacu pada hasil rekapitulasi KPU. Dia mendapat suara 302.878, tertinggi di dapil Banten III.

Selain Airin, ada satu kursi lagi yang bakal diisi oleh caleg dari Golkar, yaitu Andi Achmad Darq dengan 102.009 suara.

4. Tubagus Haerul Jaman
Tubagus Haerul Jaman adalah adik tiri Atut. Dia merupakan caleg petahana dari Partai Golkar untuk l dapil Banten II. Dapil itu meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon. Eks Wali Kota Serang itu mendapat suara 81.370 coblosan.

Moral Tipis Famili Pejabat, Larangan Dinasti Politik Masih Diperlukan

5. Teguh Istaal
Teguh merupakan suami Ratu Ria Maryana, adik tiri Atut. Ratu Ria adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang.

Teguh maju sebagai caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar untuk dapil Banten I yang meliputi Kota Serang. Teguh meraih suara 30.251.

6. Tubagus Udrasengsana
Tubagus Udrasengsana merupakan keponakan Atut. Dia adalah anak dari adik tiri Atut, Tubagus Hairul Jaman.

Tubagus maju sebagai caleg DPRD Kota Serang dari Partai Golkar untuk dapil Kota Serang 2. Dapil itu meliputi Kelurahan Cipare, Cimuncang, Kota Baru, Keagungan, Lontar Baru, dan Serang. Tubagus mendapat perolehan 4.887 suara di dapil tersebut.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...an-dprd-banten

Rakyat sudah cerdas memilih
maniacok99
dragunov762mm
dragunov762mm dan maniacok99 memberi reputasi
2
664
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.