mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Pendeta Ajak War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan


Jakarta – Belakangan ini memang konten jokes soal non Islam yang berburu takjil sedang jadi perbincangan publik dan ramai di media sosial. Bagaimana tidak, para umat muslim mengaku kehabisan takjil saat berburu sore hari karena umat non Islam sudah beli takjil lebih dulu.

Meski begitu, nampaknya ini sebuah gambaran yang cukup damai. Sebab, mereka merasa bahwa konten jokes ini menggambarkan rasa toleransi yang sangat tinggi dari kedua agama.

Nah, baru-baru ini nampaknya jokes tersebut sudah sampai ke para pendeta-pendeta. Bahkan mereka mengajak jemaatnya untuk berburu takjil. 

Salah satu pendeta tersebut yakni Marcel Saerang. Diketahui bahwa Marcel Saerang ini merupakan pendeta di Gereja Tiberias.

Video pendeta Marcel yang mengajak jemaatnya berburu takjil itu viral di media sosial. Salah satu yang mengunggahnya yakni akun TikTok @mewlon3.

“Soal agama kita toleran, kalo soal takjil kita duluan,” kata Pendeta Marcel Saerang yang ditimpal tawa para jemaat yang hadir.

Bahkan, pendeta Marcel mengajak jemaatnya untuk siap berburu takjil mulai pukul 15.00 wib. Sebab, waktu tersebut umat muslim sedang lemas-lemasnya

“Jam 3 kita standby pas yang lain lagi lemes-lemesnya, walaupun ada yang bilang nanti pas Paskah mereka belanja duluan, kita Paskah pake kinderjoy,” imbuhnya sambil ngakak.

Banyak dari para Jemaat yang menandai akun Instagram Marcel. Ia pun juga mengunggah ulang momen dirinya berkutbah yang mengajak jemaatnya war takjil. Videonya viral dan mendapat beragam reaksi kocak dari warganet.

“Hati hati ya pak pendetaa., sy sudah kerja sama dgn tmn ku mau culik bapak biar hari paskah nnti kalian pake habib jafar,” komentar netizen di unggahan video akun TikTok @mewlon3.

“Bisa bisanyaaa pendetanya sampe bahas takjil, kyanya mulai tahun ini menggemar takjil kta smakin bnyak.. lindungalah es buah dan gorengan,” timpal yang lain.

“Habib jafar ne habib jafar....tolong habib...bsk paskah ngisi dsna ya bib,” komentar lainnya.

“Tandai ketua kelompok penyerang takjil ini... paskah nanti kita culik, salam damai toleransi saudaraku,” kata yang lain. “pk pendeta,awasss ya....anda kami tandai,” imbuh netizen.

viva.co.id
ardjoenalara
aldonistic
qavir
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.