ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Nilai Gibran Mampu Pimpin Partai Golkar, Pengamat: Jangan Anggap Enteng

Nilai Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, mampu memimpin Partai Golkar, pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari katakan, jangan anggap enteng seorang Gibran.

Terlebih, kini sosok Gibran yang merupakan Wali Kota Surakarta juga merupakan salah satu kandidat calon wakil presiden bersama calon presiden Prabowo Subianto.

Duet Prabowo-Gibran, kini tengah merajai perolehan suara dari Pemilu 2024 lalu.

“Saya kira elite politik jangan menganggap enteng Mas Gibran. Elite politik jangan mengulangi kesalahan menjelang Pilpres 2024, di mana banyak yang meragukan kemampuan Gibran,” kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari.

Dilansir dari Antara, Direktur Eksekutif Indo Barometer menjawab semua keraguan para elit politik soal kemampuan Gibran dalam bursa ketua umum Partai Golkar.

“Dalam berdebat misalnya, jadi saya kira harus belajar dari pengalaman itu, agar jangan terlalu prasangka terhadap kemampuan Gibran,” kata Qodari.


Foto: Antara

Dalam hal ini, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi dianggap mampu memimpin Partai Golkar karena menjalankan organisasi Partai Golkar, dengan tim yang sudah solid.

“Menurut saya, Gibran tetap bisa dibantu oleh tim dalam mengelola Partai Golkar nanti. Jadi, saya melihat Gibran ini sangat bisa menjalankan Partai Golkar, apalagi kalau dibantu oleh tim yang kuat, katakanlah misalnya ketua harian. Tapi itu semua sifatnya teknis,” jelasnya.

Qodari juga melihat dari sisi usia. Gibran, yang pada pada 1 Oktober 2024 nanti menginjak usia 37 tahun, dinilainya sudah masuk kategori usia matang dalam hal berpolitik.

Di luar negeri, usai tersebut adalah usai yang sangat matang dalam mengemban amanat sebagai perdana menteri ataupun seorang pemimpin partai politik.

“Kalau di negara lain, (pada usia tersebut) sudah (ada yang) menjadi perdana menteri, memimpin partai, dan jangan lupa bahwa Gibran ini akan ditempa oleh situasi dan kondisi karena dia harus mengemban jabatan sebagai wakil presiden,” jelasnya.

Apa lagi, sosok Gibran telah terbukti dapat kepercayaan publik pada Pemilu 2024 lalu sebagai seorang calon wakil presiden.

Meski begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden nomor 01 Anies Baswedan ragu pada kemampuan Gibran Rakabuming Raka dalam memimpin.

Adduuuh, gimana ya? Saya mau kasih komentar takut salah..

Yaudah diem aja deh kalau gitu...



bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
1
316
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.