• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Tren Gila, Motor Gak Pake Rem Depan.. Nyaris Bikin Pasangan Ini Tewas

papaganteng212Avatar border
TS
papaganteng212
Tren Gila, Motor Gak Pake Rem Depan.. Nyaris Bikin Pasangan Ini Tewas
Tren Gila, Motor Gak Pake Rem Depan.. Nyaris Bikin Pasangan Ini Tewas



hmmm

Makin gak ngerti gan sama kelakukan anak-anak muda masa kini (hehehe).. baru-baru ini ada kejadian viral di wilayah Mojokerto.

Sepasang kekasih yang mengendarai Honda CB150RR menjadi korban rem blong turunan legendaris itu. Beruntung nyawa kedua orang masih bisa terselamatkan berkat karung pasir penyelamat yang disediakan masyarakat sekitar.

Yang bikin geregetan, pengendara motor itu melakukan modifikasi ekstrem. Pertama menggunakan ban berukuran kecil atau lebih dikenal dengan sebutan ban cacing, lalu tidak memasang rem depan.

Sontak melihat kondisi motor sport itu, warga net tidak heran apabila sepasang kekasih itu mengalami masalah saat turunan yang sudah memakan banyak korban.

Tren modifikasi dengan mencopot rem depan dikatakan sudah mewabah di kalangan penggemar drag race. Alasannya untuk mengurangi beban motor dan dapat melaju dengan lebih cepat.

Namun modifikasi itu saat digunakan harian menjadi senjata makan tuan. Instruktur keselamatan berkendara dari Rifat Drive Labs (RDL) Andry Berlianto menjelaskan, bagi pemilik motor seperti itu ada baiknya berpikir ulang untuk membawa motornya dalam perjalanan luar kota atau tempat-tempat dengan turunan tajam.

“Mencopot rem depan itu modifikasi yang sangat berbahaya. Baiknya motor yang tidak dalam kondisi standar tidak digunakan dalam perjalanan ke berbagai tempat karena dapat membahayakan diri sendiri dan penumpang juga orang lain seperti kasus ini,” ucap Andry.

Andry mengingatkan modifikasi yang dicontohkan dalam kasus rem blong tersebut ada baiknya tidak diikuti. Mengubah motor seperti itu juga dapat melanggar hukum karena tidak sesuai aturan dan bisa berujung kecelakaan.
isu152
wheel of life
cungkringoke
cungkringoke dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.