.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
PM Spanyol ucapkan selamat ke Prabowo ungguli Pilpres 2024


16 Maret 2024 13:01 WIB

Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sánchez mengucapkan selamat kepada Calon Presiden Prabowo Subianto yang unggul dalam perolehan suara di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sánchez menyampaikan ucapan selamat itu melalui surat ber-kop “El Presidente Del Goboerno” yang diserahkan langsung ke Prabowo oleh Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Francisco de Asis Aguilera Aranda di Jakarta, Jumat (15/3).

Dalam suratnya itu, Sánchez meyakini Prabowo dapat menjadikan rakyat Indonesia lebih sejahtera selama lima tahun ke depan.

“Saya ucapkan selamat atas kemenangan Yang Mulia dalam pemilihan presiden tanggal 14 Februari lalu. Rakyat Indonesia jelas percaya kepemimpinan dan program-program yang ditawarkan untuk pemerintahan lima tahun ke depan,” kata Sánchez dalam suratnya.

“Saya yakin pengalaman dan kinerja baik Yang Mulia dapat menjadikan rakyat Indonesia lebih sejahtera,” kata dia.

PM Spanyol juga menyinggung hubungan dua negara yang selama ini terjalin erat. Tidak hanya di tingkat bilateral, Sánchez menilai Indonesia-Spanyol juga menunjukkan kesamaan pandangan dalam forum-forum multilateral seperti G20.

Sánchez menyatakan eratnya hubungan Indonesia-Spanyol karena dua negara punya tujuan yang sama, yaitu menjaga perdamaian dan keamanan, menegakkan hukum internasional, mendukung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan bekerja sama menghadapi krisis iklim.

Sánchez, dalam surat yang sama, juga menyinggung peningkatan kerja sama dua negara bidang perdagangan, pertahanan, ekonomi, dan kebudayaan.

“Dengan semangat persahabatan itu, Spanyol terus berupaya mempererat hubungan dengan Indonesia,” kata PM Spanyol.

Prabowo pun berterima kasih atas ucapan dari PM Spanyol.

“Suatu kehormatan menerima ucapan selamat dari Presiden pemerintah Spanyol, Yang Mulia Pedro Sánchez,” kata Prabowo dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @prabowo, Jumat.

Prabowo berjanji bakal memperkuat hubungan Indonesia-Spanyol melalui kemitraan strategis bidang ekonomi, pertahanan, dan kebudayaan.

“Kami berkomitmen untuk selalu menjaga perdamaian dunia serta terus memperkuat kerja sama antara kedua negara,” kata Prabowo.

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hingga rekapitulasi sementara KPU per Sabtu (16/3/2024) pukul 12.00 WIB, memperoleh suara terbanyak 58,82 persen.

Prabowo-Gibran sementara ini mengalahkan dua rivalnya, pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mendapatkan suara 24,50 persen, dan pasangan calon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. 16,68 persen.

https://www.antaranews.com/berita/40...i-pilpres-2024

El presidente jaya jaya jaya! Setelah bestienya king abdullah II ngucapin selamat skrg pm spanyol..

Mari kita dengdangkan sejenak satu lagu spanyol untuk yg pada KALAH..

Judulnya "corazon espinado" yg kurang lebih artinya hati yg tertusuk duri.. WWKWKKWK



ah- aah-ah, corazón espinado..
ah ah.. ah.. si uban bokep kalah pamor..


emoticon-Kaskus Radio

emoticon-Leh Uga
toa.sakti666
ushirota
sudarmadji-oye
sudarmadji-oye dan 7 lainnya memberi reputasi
6
480
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.