antokperwiraAvatar border
TS
antokperwira
Mantan Karyawan BUMN jadi Maling, 2 Kali Residivis di Surabaya

Seorang mantan karyawan BUMN berinisial AF (54), yang merupakan warga Sidoarjo, kembali terjerat dalam kasus pencurian. AF yang sebelumnya sudah dua kali dipenjara karena kasus serupa, kembali melakukan aksi pencurian di sebuah cafe di Jalan Embong Kemiri, Surabaya, pada hari Selasa, 05 Maret 2024.

Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim, menjelaskan bahwa AF melakukan aksi pencurian dengan modus yang sama seperti sebelumnya, yaitu dengan meminta air putih kepada kasir cafe yang bernama LNI (25). Ketika kasir sedang mengambilkan air, AF melihat sebuah handphone di atas meja dan langsung mengambilnya sebelum kabur dari tempat kejadian.

"Aksi tersebut terjadi pada siang hari. Korban yang merupakan kasir cafe langsung menyadari kejadian tersebut dan berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku," ujar Kompol Bayu Halim.

AF sempat melakukan upaya keras untuk melarikan diri, bahkan menabrak korban dan terseret beberapa meter sebelum akhirnya terjatuh dan diamankan oleh warga sekitar yang kemudian menyerahkannya kepada petugas patroli Polsek Genteng.

Dari keterangan polisi, diketahui bahwa AF merupakan mantan karyawan salah satu BUMN di bidang audit keuangan. Motif dari aksi pencurian yang dilakukannya adalah karena kesulitan dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya. Uang hasil curian tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kasus ini menjadi sorotan karena melibatkan seorang mantan karyawan BUMN yang kembali terjerat dalam dunia kriminal meskipun sudah dua kali dipenjara sebelumnya. Hal ini juga mengingatkan akan pentingnya dukungan sosial dan pelatihan keterampilan untuk mantan narapidana agar dapat terintegrasi kembali dalam masyarakat dengan baik.


Info lengkapnya DI SINI
0
233
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.