• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kemenangan Diakui Dunia, Prabowo - Gibran Siap Hadapi Ghibah Ganjar - Anies di MK

iqbalballeAvatar border
TS
iqbalballe
Kemenangan Diakui Dunia, Prabowo - Gibran Siap Hadapi Ghibah Ganjar - Anies di MK



Sumber : Wahana News


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tengah melakukan rekapitulasi suara Pilpres 2024 tingkat nasional. Berdasarkan data per Kamis 14 Maret 2024 pukul 17.30 WIB, ada 25 provinsi yang telah direkapitulasi oleh KPU.

Hasilnya paslon 02 Prabowo – Gibran unggul di 24 provinsi sehingga secara otomatis memenuhi syarat untuk menang pilpres satu putaran.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, menilai tidak ada lagi hal yang dapat menggagalkan kemenangan paslon nomor urut 2.

Meskipun nanti akan ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Ujang meyakini tidak akan mengubah hasil yang diperoleh Prabowo – Gibran.

"Memang mungkin nanti akan ada gugatan ke MK baik dari 01 ataupun 03. Tapi saya rasa itu tak akan megubah keseluruhan. Dan kita tahu perbedaan suara 02 dengan 01 maupun 03 sangat jauh," kata Ujang, 14 Maret 2024.

Sumber :
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...di-24-provinsi
https://news.republika.co.id/berita/...-prabowogibran

Hasil rekapitulasi nasional terkini Prabowo-Gibran yang telah ditetapkan Pleno KPU di berbagai daerah sebagai sah menang mutlak, menjadi pintu masuk bagi berbagai kepala negara mengucapkan selamat kepada Prabowo – Gibran atas kemenangannya di Pilpres 2024.

Di antaranya dari Presiden AS Joe Biden melalui surat yang ditandatangani oleh Biden langsung. Dalam suratnya, Joe Biden mengucapkan selamat kepada Prabowo yang sementara unggul di Pilpres 2024.

Kemudian ada juga dari Raja Yordania, Abullah II yang mengucapkan kegembiraan serta rasa bangganya kepada Prabowo.

Sumber :
https://news.detik.com/pemilu/d-7241...l-pilpres-2024
https://tirto.id/prabowo-subianto-da...-yordania-gWNb

Meski berbagai kepala negara seperti Joe Biden dan Abdullah II telah memberikan selamat kepada Prabowo yang artinya mengakui pemilu di Indonesia berjalan secara demokratis namun masih ada saja suara sumbang yang mengumbar kebencian politik di bulan Ramadhan ini.

Lihatlah kubu yang kalah yakni 01 dan 03 sejak dari awal Ramadhan terlihat segera melanjutkan tudingan kecurangan Prabowo – Gibran ke level MK pasca penetapan KPU (20 Maret 2024) paling cepat 23 Maret 2024.

Dari kubu 01 menyatakan telah menyiapkan seribu pengacara untuk menggugat hasil Pilpres 2024 di MK.

Juru Bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan mengatakan Tim Hukum AMIN sudah sangat siap mengajukan gugatan pilpres di MK. Mereka mengklaim telah mengantongi data dan bukti kecurangan yang terjadi selama proses penyelenggaraan Pilpres 2024.

"Kami sudah memiliki data dan bukti yang lengkap untuk menggugat berbagai kecurangan pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Mulai dari proses lelang sistem informasi KPU sampai menjadi sistem informasi digunakan saat ini (Sirekap)," tandas Iwan pada 14 Maret 2024.

Hal serupa juga akan dilakukan kubu 03 yang mengklaim sudah mengantongi sejumlah bukti yang kuat mengenai kecurangan di Pemilu 2024.

Wakil Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Henry Yosodiningrat mengatakan kecurangan di Pemilu 2024 terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

"Bukti-bukti kami kuat sekali, kami tidak persoalkan selisih angka, atau angka perolehan, tapi kami akan fokus pada kecurangan, karena kejahatan ini sudah sangat luar biasa," kata Henry, Selasa, 12 Maret 2024.

Henry menyatakan akan meyakinkan hakim dengan bukti-bukti yang mereka meiliki. Bukti-bukti yang telah dikantongi Tim Hukum Ganjar-Mahfud antara lain intimidasi atau tekanan kepada masyarakat untuk tidak memilih atau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sumber :
https://kupang.tribunnews.com/2024/0...res-2024-di-mk
https://www.suara.com/kotaksuara/202...-kejahatan-tsm

Pertanyaannya kecurangan sehebat apa yang bisa menghasilkan selisih suara hingga 50 juta?

Hal tersebut menjadi pertanyaan Ketua Umum relawan Pro Jokowi (ProJo) Budi Arie Setiadi. Menurut Budi Arie, selisih perolehan suara antara paslon 02 dengan paslon lain sangat besar.

Sehingga, menurutnya, kecurangan tidak mungkin terjadi dan sulit dibuktikan jika selisihnya begitu besar.

Hal, yang sama pun pernah menjadi pertanyaan TS (Thread Starter/ penulis) lewat Thread/tulisan tanggal 22 Februari lalu tentang bagaimana caranya Prabowo – Gibran bisa curang 20 juta suara.

Sumber :
https://wartakota.tribunnews.com/202...-juta?page=all


Demi menghadapi tudingan kecurangan yang sejatinya mustahil dilakukan tersebut maka Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran, Yusril Ihza Mahendra mengatakan akan menghadapi gugatan sengketa Pemilu 2024 dengan menyiapkan 36 pengacara top.

"Tugas saya adalah mempersiapkan para lawyers, sudah dirumuskan, sudah draf surat kuasanya sebentar lagi akan disampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran untuk ditandatangani. Ada sekitar 36 orang, kan, standby itu," kata Yusril, Kamis, 14 Maret 2024.

Yusril mengaku sederet nama pengacara kondang akan menjadi bagian dari tim hukum ini, antara lain Otto Hasibuan, OC Kaligis, dan Dr Mahri Bahmid.

Sumber : https://tirto.id/36-advokat-disiapka...hpu-di-mk-gWSD
Kingkafir
cokeith
yuelau
yuelau dan 5 lainnya memberi reputasi
6
14.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.