juzie.wowwowwowAvatar border
TS
juzie.wowwowwow
[TRUE STORY] TERJERAT PINJAMAN BANK DAN PINJOL
Hai agan-agan dan aganwati semua 🤭
Ane kembali lagi, tapi kali ini ane mau berbagi cerita kisah ane sendiri.



Terjerat Pinjaman Bank dan Pinjol






Sumber : money.kompas.com





BAB 1



Jadi, gaes ... ane pas tahun kemarin (2023) tepatnya bulan november sampai desember itu ane mengalami impulsif yang sangat parah. Ane belanja habis-habisan sampai ane pake kredit, pinjaman bank dan juga paylater.

Jadi, ane punya gangguan di otak yang bikin ane impulsif. Jadi, bulan itu ane kambuh dan belanja habis-habisan. Awalnya ane belanja pakai paylater, belanja-belanja eh ga sadar limit paylaternya dah habis. Ane di situ stress karena masih pengen belanja. Jadi, ane mengambil jalan ninja yang mengerikan, ane jadikan jaminan SK P3K ane di bank untuk menjapatkan pinjaman 100 juta emoticon-EEK!

Habis mendapat uang dari pinjaman bank, ane kembali belanja-belanja lagi sampai ngga terasa duit 100 juta itu habis begitu saja. Ane sendiri shock, dan ga lama ane stabil. Ane sadar ane udah belanja berlebihan dan bingung sendiri. Segitu banyaknya barang yang ane beli sampai kamar ane dah kayak gudang emoticon-Nohope

Tahun baru 2024 adalah tahun paling bikin ane cemas banget, ane kepikiran gimana caranya ane bayar utang-utang ane dan benar aja, awal bulan tagihan mulai datang.

Ane cemas banget karena ane takut ketangkep gara2 utang, ane pun berpikir menjual barang-barang yang sudah ane beli kemarin, seperti parfum, handphone dan kamera. Tapi ga banyak yang laku. Ane panik dan mulai depresi. Bener-bener depresi gan emoticon-Turut Berduka sampai ane konsultasi ke psikolog.

Jadi, ane cerita ke psikolog dan cerita semuanya. Psikolog mengarahkan ane buat cerita ke keluarga ane tapi ane ngga ngikutin sarannya. Kenapa? Karena ane takut dijudge sama keluarga ane, mereka tahunya ane baik-baik aja dengan gaji yang lumayan di perantauan.

Beberapa hari ane nyimpan sendiri masalah ane sampe ane pengen bundir emoticon-Turut Berduka, bener-bener ane nggak lihat jalan keluarnya gan emoticon-Turut Berduka

Entah pencerahan darimana ane pun akhirnya cerita ke adek ane. Adek ane kaget banget gan, nggak nyangka ane bisa punya utang sebanyak itu. Ane tanya apa ane harus ngomong ke bapak? Tapi kata adek ane, bapak udah tua banget (usia 80an tahun) dan jantungnya sudah lemah. Ane pun mulai putus asa dan keinginan untuk bundir semakin kuat emoticon-Turut Berduka


Nitip lapak emoticon-Cendol (S)



Reservasi bisa dimari
Diubah oleh juzie.wowwowwow 21-03-2024 09:27
indrastrid
tuan.boro007952
rastabanget
rastabanget dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread•41.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.