• Beranda
  • ...
  • Health
  • Tips Bagus, Inilah Cara Sikat Gigi yang Nggak 'Membatalkan Puasa' (Share Tips)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Bagus, Inilah Cara Sikat Gigi yang Nggak 'Membatalkan Puasa' (Share Tips)


Saya mau share sedikit pengalaman tentang bagaimana cara sikat gigi yang aman sehingga tidak membatalkan puasa karena beberapa orang masih kesulitan menolak air di mulutnya yang kondisinya sedang kering karena seharian tidak kemasukan air atau makanan.

Dimasyarakat masih saja ada dilema atau pertanyaan apakah sikat gigi saat puasa bisa membatalkan puasa tersebut? Lagian kenapa harus sikatan disaat puasa sudah berjalan? Modus? Kalau mau aman ya sebaiknya sikat gigi dilakukan sebelum waktu imsyak setelah sahur, kan ya.. hehe.

Nih saya ada tips menarik yang bisa kamu coba, tips ini saya dapat dari guru agama SMP saya dulu dan setelah saya coba memang berhasil, sampai sekarang pun saya lakukan tips ini, kamu bisa pilih salah satunya mana yang mudah dilakukan, ya

PERTAMA
Mulailah dengan menggunakan sedikit air. Alihkan perhatian pada seberapa banyak air yang kamu gunakan saat berkumur atau membilas mulut setelah menyikat gigi. Cobalah untuk menggunakan sedikit air saja agar tidak terlalu banyak yang harus kamu keluarkan atau masih banyak air tersisa di mulut.



KEDUA
Jangan terlalu kencang saat berkumur. Hindari berkumur terlalu kencang atau terlalu lama, karena ini dapat meningkatkan risiko kamu menelan air sengaja atau tanpa sengaja. Cukup berkumur dengan lembut dan sebentar saja untuk membersihkan sisa pasta gigi dari mulut. SAYA PAKAI CARA INI.

KETIGA
Teknik melipat lidah. Ketika kamu berkumur atau membilas mulut, coba teknik melipat lidah ke atas langit-langit mulut untuk menahan air di bagian depan mulut sehingga kamu tidak akan cenderung menelannya.

KEEMPAT
Gunakan cairan kumur tanpa air. Jika kamu merasa sulit untuk mengendalikan air saat berkumur, kamu juga bisa mencoba menggunakan cairan kumur tanpa air yang banyak dijual bebas. Cairan kumur ini tersedia di pasaran dan dapat membantu membersihkan sisa-sisa pasta gigi tanpa perlu berkumur lama-lama dengan air.



KELIMA
Berkumur dengan kepala sedikit menunduk. Cobalah untuk membungkukkan kepala sedikit ke depan saat berkumur atau membilas mulut atau mirip posisi ruku' saat shalat. Ini dapat membantu mengarahkan air ke arah depan mulut sehingga kamu lebih mudah mengendalikannya.

KEENAM
Coba dan latihlah terus secara perlahan pilihlah diantara poin diatas mana yang paling praktis dan cocok buat mu. Mulailah dengan menggunakan sedikit air dan lama-kelamaan kamu akan terbiasa dengan teknik yang tepat untuk mengendalikannya.

Semoga berhasil. Aamiin






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sebuah Opini | img : Ai 


thecrawler
oyestekno.com
mimimaw
mimimaw dan 7 lainnya memberi reputasi
8
637
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.