c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sejarah Khong Guan Berjaya Hingga Masa Kini





Eh, tau gak gan kalau pas bertamu apalagi saat lebaran ada kaleng khong guan tapi pas dibuka taunya isi kerupuk dan sebagainya. Duh, kemasan ini ternyata multi fungsi ya!

Biskuit Khong Guan adalah salah satu kudapan yang sangat disukai saat Lebaran tiba. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang renyah membuatnya menjadi favorit di meja makan selama perayaan Lebaran. Selain itu, kemudahan dalam mendapatkannya dan harga yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang praktis bagi banyak rumah.



Biskuit Khong Guan dikenal dengan berbagai varian rasanya yang menggugah selera. Dalam sebuah kaleng berukuran besar, terdapat beberapa lapisan biskuit yang siap dinikmati sepanjang perayaan Lebaran. Tak heran jika banyak masyarakat yang memilih biskuit ini sebagai hidangan wajib saat Lebaran tiba.

Selain rasanya yang enak, biskuit Khong Guan juga disukai oleh semua kalangan. Baik anak-anak maupun orang dewasa, semua akan menikmati kelezatan dari biskuit ini. Jadi, tidak perlu bingung mencari camilan yang cocok untuk disajikan kepada tamu yang datang berkunjung saat Lebaran. Dengan biskuit Khong Guan, Anda telah memiliki pilihan yang pas.

Kelebihan lain dari biskuit Khong Guan adalah tahan lama. Biskuit ini dapat disimpan dalam kaleng berhari-hari tanpa khawatir menjadi lembek atau basi. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang praktis sebagai camilan Lebaran. Anda tidak perlu repot-repot membuat kue kering seperti nastar, lidah kucing, atau putri salju. Cukup dengan menyajikan biskuit Khong Guan, persiapan hidangan Lebaran menjadi lebih praktis.



Biskuit Khong Guan juga merupakan salah satu kue khas Lebaran yang populer. Merek ini sudah dikenal sejak lama dan menjadi salah satu merek biskuit yang diandalkan oleh masyarakat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menyajikan biskuit Khong Guan di meja tamu saat Lebaran tiba.

Agan-agan dan sista-sista yang kece, pernahkah kalian merasa heran kenapa Khong Guan jadi biskuit yang melekat banget di hati kita, padahal brand ini aslinya dari Singapura, loh! Eits, tapi jangan khawatir, ane bakal kasih tau nih sejarah singkat dari PT Khong Guan di Indonesia.

Jadi, pada tahun 1956, ada tiga orang yang hebat, yakni Kwee Boen Thwie (Hidayat Darmono), Ong Kong Ie, dan Go Swie Kie (Dasuki Angkosubroto), mereka berani banget mendirikan PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia. Awalnya, mereka cuma ngimpor produk Khong Guan dari Singapura, tapi nggak lama kemudian, mereka memutuskan untuk memproduksi sendiri biskuit Khong Guan di Surabaya, Jawa Timur pada tahun 1969-1971. Semangat banget, ya!



Pada tahun 1972, NV Giok San Kongsie resmi berubah nama menjadi PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia. Trus, tahun 1976, namanya diubah lagi jadi PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Ltd. Ganti-ganti nama, kayak artis aja, ya!

Sudah lebih dari empat dekade Khong Guan berada di pasar Indonesia. Produk-produk mereka selalu laris manis di pasaran. Ada banyak varian biskuit yang sudah mereka hasilkan, mulai dari Choco Bear yang lucu, Big Royal Wafer yang enak banget, Mini Stick yang asyik untuk camilan, Togo yang klasik, Malkist Crackers yang renyah, Marie Special yang spesial, Butter Cookies yang lezat, sampai Wafer Nissin yang legendaris.

Khong Guan Biscuit Factory Indonesia juga berkontribusi besar di industri makanan di tanah air. Mereka adalah pemimpin pasar dalam industri ini, loh! Produk-produk mereka tidak hanya diminati di Indonesia, tapi juga diekspor ke luar negeri. Jadi, jangan kaget kalau nanti pas liburan ke luar negeri, nemu biskuit Khong Guan juga.



Nah, itulah sejarah singkat dari PT Khong Guan di Indonesia. Meskipun aslinya dari Singapura, tapi mereka sudah lama banget berkontribusi dalam menciptakan kelezatan biskuit di Indonesia. Dan satu hal yang menjadi kunci adalah kemasan biskuit ini yang konsisten sejak lama, tidak ada perubahan design dan warna yang berarti.


Sumber 1
rinandya
anonymous987
jembloengjava
jembloengjava dan 16 lainnya memberi reputasi
17
15.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.