infojabarnewsAvatar border
TS
infojabarnews
Pimpinan Majelis Dzikir Nurul Mustofa Habib Hasan Bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia


Pimpinan Majelis Dzikir Nurul Mustofa Habib Hasan Bin Jafar Assegaf meninggal dunia di Rumah Sakit Cinere, pada Rabu (13/3/2024).

Ulama kharismatik kelahiran Bogor, Jawa Barat 47 tahun silam itu mengembuskan napas terakhirnya pada bulan suci Ramadhan selepas menunaikan shalat dhuha.
Jenazah almarhum saat ini berada di Masjid Nurul Musthofa Center, Depok, Jawa Barat. Belum diketahui penyebab meninggalnya ulama kharismatik tersebut.

“Innalilahi waiinaillaihi Rojiun,Telah berpulang ke Rahmatullah pimpinan pondok pesantren & pengasuh Nurul Musthofa center Al Habib Hasan bin Ja’far Assegaf dalam usia 47 tahun, semoga Allah Ta’ala mengampuni segala khilaf & dosanya, dan keluarga & kita sebagai jamaahnya diberikan ketabahan,” tulis pesan singkat tersebut di sebuah WhatsApp group.



Diketahui, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf merupakan seorang ulama dan tokoh agama Islam yang berasal dari Indonesia. Habib Hasan bin Ja’far Assegaf biasa dipanggil dengan sebutan Habib Hasan merupakan anak sulung Habib Ja’far Assegaf yang lahir di Kramat Empang, Bogor pada tanggal 26 Februari 1977.

Habib Hasan mempunyai empat saudara kandung, yakni pertama Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, kedua Habib Abdulloh bin Ja’far Assegaf, ketiga Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf keempat, Habib Sami bin Ja’far Assegaf

Habib Hasan mulai berusaha bisa belajar mengaji pada Syaikh Usman Baraja sewaktu kecil, dan mempelajari ilmu-ilmu Islam pada syaikh-syaikh yang lain sehingga ia menguasai pengetahuan Islam dan dapat menjadi pemimpin majelis taklim Nurul Musthofa Jakarta Selatan. 

Editor: Dumis A.md. Hm.
kakekane.cell
maniacok99
Mistaravim
Mistaravim dan 3 lainnya memberi reputasi
2
928
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.