v4nv4nAvatar border
TS
v4nv4n
Bernostalgia dengan Yamaha Mio Sporty Gen 1


Tahun 2024 menjadi tahun bangkit kembalinya Yamaha Mio Generasi pertama atau biasa kita kenal dengan sebutan mio sporty, ditandai dengan banyak terlihat kembali di jalanan dengan kondisi yang 'segar' seperti baru keluar dari dealer, banyak komunitas mio dan banyak pelaku restorasi Mio.Sekilas cerita singkat yamaha Mio gen 1 pertama kali di indonesia pada tahun 2004 (CMIIW) tidak lama kemudian lahir dengan bentuk yang lebih sporty dengan velg alloy, lalu penambahan fitur foot step belakang di 2007 dan mengalami penyegaran di tahun 2008 yang dikenal dengan 'Mio Smile'. 

Mengapa Hal itu terjadi? 

- Kala itu Yamaha mio merupakan salah satu matic pertama di indonesia dengan dek rata yang ramah bagi para perempuan, dan sebagai transisi dari era motor bebek ke motor matic.

- banyak peminatnya selain target pasarnya perempuan yaitu para remaja muda/mudi yang diberikan ibu/bapaknya sebagai kendaraan pertama untuk sekolah.

- Mudah dimodifikasi baik dari tampilan maupun upgrade performa mesin, berikut ilustrasi modifikasi di era nya mio Sporty hingga discountionue pada tahun 2008:

Spoiler for modifikasi Mio:


Pada tahun 2024 tepat 20 tahun mio sporty hadir di indonesia, ini mengapa Ts menyebutkan sebagai tahun bangkitnya kembali Yamaha Mio Generasi pertama ? karena ada pasarnya, banyak yang ingin bernostalgia dengan Mio Sporty sehingga banyak yang berburu unit-unit simpanan yang masih segar bahkan hingga banyak muncul rumah-rumah restorasi, sehingga menjadi berkah dan rejeki bagi yang menggelutinya.

TS juga melakukan survey di marketplace cukup tercengang dengan harga pasarannya saat ini sangat Wooow, bahkan melebihi harga barunya namun tentunya sesuai dengan restorasi dan modifikasi yang dilakukan, TS senang karena sekarang sudah banyak berkeliaran mio gen 1 segar dilihat seperti keluar dealer, berbeda dengan beberapa tahun lalu miris banyak yamaha Mio gen 1 yang terduduk dan terbengkalai.


oh ya, disini Agan dan Sista ada yang punya cerita bahkan kenangan dengan Mio Gen 1?


pulaukapok
azhuramasda
azhuramasda dan pulaukapok memberi reputasi
2
369
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.