• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Singapura memang Mahal, Tapi kenapa selalu Ramai Dikunjungi Turis? Ini Jawabannya!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Singapura memang Mahal, Tapi kenapa selalu Ramai Dikunjungi Turis? Ini Jawabannya!












Singapura memang Mahal, Tapi kenapa selalu Ramai Dikunjungi Turis? Ini Jawabannya Gansist!

Dalam hal untuk memanjakan para wisatawan dan membuat mereka jadi kangen untuk terus berkunjung ternyata bukan melulu soal tempat pariwisata yang indah dan menawan lho gansist, namun sebenarnya ada aspek-aspek lain yang harus dipenuhi bagi setiap negara atau tempat-tempat wisata didalamnya.

Mungkin bisa terlihat dari negeri Singapura ini, walaupun wilayahnya kecil hanya sekitar seluas satu kabupaten di Indonesia namun dari tahun demi tahun para wisatawan tak pernah jemu untuk mengunjunginya. Plus ini ditambah lagi lho, harga-harga di sana pun sangat mahal tapi tak menggoyahkan niat para pelancong.

Tentang mahalnya Singapura sebagai tempat tujuan wisata serta biaya pengeluaran di sana diungkapkan oleh Vietnam Express pada Jum'at, 8 Maret 2024 yang diantaranya dikeluhkan oleh turis asal China.


Quote:





Pengeluaran rata-rata satu orang turis di Singapura diperkirakan mencapai SGD 1.506 atau sekitar Rp 17,6 juta. Angka tersebut memang cukup tinggi, namun masih banyak turis yang bersedia membayar untuk mengunjungi negara ini. Hal ini mungkin disebabkan oleh reputasi Singapura sebagai negara yang modern, maju, dan memiliki banyak objek wisata menarik.

Kritik mengenai mahalnya Singapura juga banyak diekspos oleh netizen, seperti yang dilakukan oleh Yanyi Elaine dari Provinsi Anhui. Yanyi bahkan menuliskan keresahannya tentang berwisata di negara singa tersebut dalam akun weibonya, menurutnya kota ini dikenal sebagai kota denda, jadi mengapa saya harus pergi ke sana?

"Tagar 'visa-free travel ke Singapura dapat membuat pengunjung miskin jika tidak berhati-hati' menjadi topik yang paling banyak di cari di Weibo," ungkap postingan tersebut yang akhirnya menjadi pemberitaan di media-media besar, dikonfirmasi dari data Singapore Strait Times.

Postingan itu pun mendapatkan banyak reaksi dari warga China sendiri, yang salah satunya mengungkapkan jika kenapa negara itu selalu dikunjungi wisatawan.

Bahkan mereka pun membandingkannya dengan Thailand, biaya di Singapura memang mahal namun tidak bisa dibandingkan dengan di Thailand sebab tempatnya cukup menyenangkan, aman dan tentram, serta tidak seaneh di Thailand.

Meskipun mengungkapkan kegelisahan akan biaya tinggi di Singapura, para turis masih tetap berminat untuk mengunjungi negara tersebut karena keamanannya yang dianggap sangat penting.

Secara keseluruhan, meski Singapura memang mahal, tetapi hal ini tidak mengurangi minat wisatawan untuk mengunjunginya. Reputasi negara sebagai tujuan wisata yang aman dan tentram, ditambah dengan kerja sama bebas visa dengan negara-negara penting seperti China, menjadikan Singapura tetap menarik bagi para turis.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
goeltom25338186
azhuramasda
sukakuda
sukakuda dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.