dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Menantu Jokowi Erina Gudono Diisukan Masuk Bursa Calon Bupati Sleman
Menantu Jokowi Erina Gudono Diisukan Masuk Bursa Calon Bupati Sleman, Publik Soroti Nepotisme Mendarah Daging
8 Maret 2024, 17:45 WIB


Ketum PSI, Kaesang Pangarep dan sang istri, Erina Gudono. /Instagram/@kaesangp

PIKIRAN RAKYAT – Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, masuk dalam bursa calon Bupati Sleman dalam Pilkada 2024 mendatang. Nama Erina sedang diisukan dipertimbangkan Partai Gerindra sebagai penyokongnya.
Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Partai Gerindra soal isu pencalonan Erina Gudono di Pilkada Sleman 2024 tersebut. Bahkan Gerindra sudah mengantongi sejumlah nama yang akan diajukan untuk calon Bupati Sleman.
Publik kemudian menyoroti nepotisme mandarah daging dalam keluarga Jokowi. Apalagi Erina Gudono yang merupakan anggota baru sudah mendapatkan jatah untuk masuk politik.
“Ayah Mertua Presiden, Ibu Mertua Ibu Negara, Kakak Ipar wakil presiden, Istri kakak ipar calon First Lady (kalo Titiek ga mau rujuk lagi), Suami Kakak ipar Walikota, Kakak Ipar ketua PKK Medan, Paman suami ketua MK, Suami ketum partai/Cagub, Elo sendiri Calon Bupati. Ayo pertahankan tradisi ini, kan yang penting 'baik'. Kita lestarikan budaya NEPOTISME,” kata akun Twitter @Miduk17.

Namun sejumlah warganet menyebut kemungkinan Erina bisa menjadi calon Bupati Sleman sangat kecil. Warganet mengungkap masih ada politik dinasti di Sleman, yang sangat kuat.
"Salah si kalok bahas Sleman dari wakil lanjut 2 periode di lanjut istrinya," kata @lut***.
"Aku sebagai orang sleman : lepas dinasti lama apakah masuk dinasti baru," ucap @its***.


Erina Gudono. /Twitter @Miduk17

Profil Erina Gudono
Erina Gudono lahir di Philadephia, Amerika Serikat (AS) 11 Desember 1996, dari pasangan akademisi. Erina sudah lama tinggal di Sleman, Yogyakarta, bahkan dia dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022).
Istri Kaesang Pangarep ini memiliki pendidikan yang mentereng. Dia menempuh pendidikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta, SMA Negeri 3 Yogyakarta, kemudian berkuliah di jurusan Ekonomi di Universitas Gadjah Mada (UGM).
Setelah lulus kuliah, Erina menapai karier sebagai Project at Payment System Policy Depatment di Bank Indonesia. Di Bank Indonesia, Erina menjabat sebagai Assistant Manager Apprenticeship.
Erina juga bekerja di JP Morgan, sebuah bank investasi, sebagai Finance Analyst. Dari tahun 2019-2020, Erina menjadi Associate Brand Strategist di Tokopedia.
Hingga akhirnya Erina menikah dengan Kaesang Pangarep 10 Desember 2022 lalu. Erina kemudian melanjutkan pendidikan di jenjang S2.***

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...aging?page=all

perlu bantuan paman lagi
Diubah oleh dragonroar 09-03-2024 04:29
mebib
xneakerz
indonesia.emas
indonesia.emas dan 2 lainnya memberi reputasi
3
821
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.