medievalistAvatar border
TS
medievalist
Diisukan Maju Pilgub Jakarta, Keponakan Prabowo Nyatakan Siap bila Ditugaskan Partai
Diisukan Maju Pilgub DKI Jakarta 2024, Keponakan Prabowo Nyatakan Siap bila Ditugaskan Partai

Sabtu, 2 Maret 2024 | 08:08 WIB


Wakil Ketua Gerindra Rahayu Saraswati mencuat dalam bursa cagub/cawagub DKI Jakarta 2024. (Umar Wirahadi/Jawa Pos)

JawaPos.com - Wakil Ketua Gerindra Rahayu Saraswati mencuat dalam bursa cagub/cawagub DKI Jakarta. Namanya juga menjadi salah satu yang direkomendasikan oleh Tidar DKI Jakarta.

Sara - sapaan akrabnya, menyatakan menghargai pihak-pihak yang mendorongnya untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun, terkait Pilkada tetap menjadi ranah pimpinan Partai Gerindra untuk mengusulkan.

"Urusan Pilkada adalah hak prerogatif dari pimpinan partai Gerindra dalam hal ini Pak Prabowo khususnya," kata Sara kepada JawaPos.com, Sabtu (2/3).

Sara mengakui tidak ada komunikasi dengan pimpinan Gerindra mengenai pencalonan di Pilgub DKI. Pasalnya, secara pribadi Sara tidak mengajukan agar diusung di Pilkada 2024.

"Isu-isu yang baru muncul setelah Pemilu Februari, jadi soal komunikasi jelas belum ada karena bukan ambisi dari saya tapi dari masyarakat," ucapnya.

"Kalau mereka yang menginginkan saya maju mereka yang harus menyampaikannya ke Pak Prabowo dan pimpinan Gerindra," lanjut Sara.

Meski begitu, keponakan Prabowo Subianto ini menyatakan siap menjalankan tugas partai bila diberi penugasan, sekalipun maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Pak Prabowo mendidik kami semua kader Gerindra sebagai pejuang politik. Maka penugasan apapun selama itu bisa melayani bangsa dan negara dan masyarakat umum maka kita harus siap. Namun, saya yakin banyak yang punya kemampuan mumpuni untuk posisi-posisi kepemimpinan seperti pimpinan daerah," pungkasnya.

Diketahui, Sara pada Pemilu 2024 juga maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Nama Sara termasuk sebagai kader Gerindra yang potensial menjadi cagub/cawagub DKI bersama eks Wagub DKI Ahmad Riza Patria, Ketua DPP Partai Gerindra Adnan Taufiq, dan Ketua Tidar DKI Agung Subiyakto.

https://www.jawapos.com/politik/0143...ugaskan-partai
maniacok99
jiresh
jiresh dan maniacok99 memberi reputasi
2
841
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.