Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Fakta Mengejutkan Muhammad Iqbal, Pemain Persebaya Asal Padang


Foto:Persebaya



Fakta mengejutkan Muhammad Iqbal pemain Persebaya yang mencetak gol kilat kala menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (3/3/2024).

Nama Muhammad Iqbal menyita perhatian publik bola Tanah Air, usai tembakannya pada saat kickoff belum satu menit dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh kiper PSS, Anthony Phintus.

Sorak sorai tak terbendung kala pemilik nomor punggung 6 Persebaya mencatatakan namanya di papan skor dalam kurun waktu kurang dari 1 menit pertandingan dimulai, tepatnya pada detik-detik ke-13.

Usai laga, mantan anak asuh Aji Santoso itu merasa senang bisa membantu tim meraih kemenangan.

”Laga sore ini kami semua tim bermain sangat bagus. Alhamdulillah kami bisa dapat tiga poin. Ini tidak terlepas dari buah dari program latihan yang diberikan pelatih,” kata Muhammad Iqbal.

Terhadap aksi luar biasa anak asuhnya itu, pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster melontarkan pujian yang luar biasa.

“Gol Iqbal luar biasa, dia memang pemain yang punya skill khusus di lini tengah kami,” kata pelatih Persebaya.

Berkat gol pembuka Muhammad Iqbal itu, Persebaya berhasil meraih poin penuh dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 sore (3/3).

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Bajol Ijo menang 2-1 (2-0) atas PSS Sleman. Dengan kemenangan itu, Persebaya merangsek ke top ten alias sepuluh besar klasemen sementara.

Sebelum bergabung Persebaya, Iqbal sempat menjadi rising star. Pengalaman bermain di luar negeri ia dapatkan saat berseragam klub Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC. Iqbal melakoni debut resmi untuk Cheongju FC saat melawan Gimpo FC.

Setelah kariernya meredup akibat cedera, Muhammad Iqbal kemudian mencoba peruntungan di Korea Selatan. Hingga akhirnya dia berhasil masuk skuad Cheongju FC.

Cheongju FC merupakan klub yang mentas di divisi ketiga Liga Korea Selatan atau K3 League. Akan tetapi, Muhammad Iqbal tidak banyak mendapat menit bermain bersama klub tersebut.

Laman Transfermarkt mencatatkan bahwa Muhammad Iqbal hanya bermain 3 kali bersama Cheongju FC. Selebihnya, dia hanya menjadi pemanas bangku cadangan.

Iqbal memiliki hobi yang cukup menantang. Pemain asal Padang itu menyukai olahraga skateboarding.

Pemain kelahiran 2000 itu sudah cukup lama menggeluti skateboarding, sembilan tahun lebih. Salah satu olahraga ekstrim itu ia tekuni sejak sekolah dasar.

”Jalan-jalan di Pantai Pariaman di Padang, terus melihat orang main skateboard,” kenang Iqbal tentang bagaimana ia tertarik skateboarding. “Kelihatannya menarik dan seru, akhirnya saya menabung dan membeli skateboard untuk belajar. Dan sampai saat ini saya terus belajar meluncur di atas papan,” lanjutnya.

Iqbal memiliki sejumlah skateboard. Salah satunya ia beli dari Korea Selatan Ketika ia memperkuat klub Cheongju FC di Liga 3. Skateboard itu menjadi saksi bisu perjalanan kariernya di sana.

Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Profil Muhammad Iqbal Pencetak Gol Kilat Persebaya, Dulu Dicibir Kini Dielu-elukan

Baca Juga: Muhammad Iqbal Cetak Gol Cepat Detik ke-11, Persebaya Meluncur ke Top Ten




 




simsol...
ahmadmikail10
santrilakilaki
santrilakilaki dan 3 lainnya memberi reputasi
0
262
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.7KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.