• Beranda
  • ...
  • Militer
  • Ghost Kiev muncul Kembali? AU Ukraina Tembak Jatuh 6 Jet Tempur Rusia dalam 3 Hari!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ghost Kiev muncul Kembali? AU Ukraina Tembak Jatuh 6 Jet Tempur Rusia dalam 3 Hari!












Ghost Kiev muncul Kembali? Angkatan Udara Ukraina Tembak Jatuh 6 Jet Tempur Rusia dalam Waktu 3 Hari

Tiap negara di dunia hampir semuanya memiliki tetangga ya gansist dan hubungannya pun belum tentu baik, ada yang sering bersitegang bahkan sampai berakhir dengan konflik peperangan. Apesnya lagi negara tersebut mendapatkan dirinya sebagai yang lebih kecil dari segi apapun dari tetangganya tersebut, namun biasanya sekalipun kecil tapi semangat mempertahankan tanah airnya begitu besar.

Banyak contoh dari negara kecil semacam itu, mungkin kalau sekarang adalah Ukraina yang lagi berperang melawan Rusia. Saat pertama banyak orang yang meragukan kemampuan bertahan Ukraina, namun sampai saat ini mereka cukup tangguh dalam menahan gempuran militer tetangganya itu. Salah satu pemberitaan terbaru ialah keberhasilan angkatan udara negara tersebut menggagalkan serbuan pesawat tempur Rusia.


Quote:





Cukup mencengangkan kemampuan udara Ukraina ya gansist, hampir mirip seperti saat konflik dua negara bertetangga antara Pakistan dan India. Dua negara itu sering bertikai dan Pakistan lah yang jadi tim underdognya, namun negara ini sangat bisa bertahan karena salah satunya adalah punya angkatan udara dengan pilot-pilot yang lihai.

Salah satu yang paling terkenal adalah pilot legendaris Muhammad Mahmood Alam yang dimana dia bisa tembak jatuh 5 pesawat musuh dalam waktu satu menit dengan F-16 Sabrenya, di duel pertama AU india versus AU Pakistan diatas langit Khasmir 1965.

Tidak diberitahukan ke publik siapa nama pilot-pilot tangguh Ukraina tersebut atau mungkin Ghost of Kyiv kembali, namun ungkapan ini terjadi setelah sebelumnya komandan Angkatan Udara Ukraina Letnan Jenderal Mykola Oleshchuk di telegram yang dilangsir Reuters beri kesaksian jika AU angkatan bersenjata Ukraina menghancurkan 3 pesawat tempur musuh sekaligus.




Yang namanya perang ya keterangan sepihak ya, seperti halnya klaim Ukraina sekarang yang menyatakan telah berhasil tembak jatuh 6 jet tempur Rusia dalam 3 hari. Saat perang India-Pakistan 1965 pun pihak india yang mengandalkan jet tempur Hawk Hunter, Folland Gnat dan MiG-21 balik klaim kalau mereka berhasil tembak jatuh 7 Sabre dan hanya kehilangan 2 pesawat tempur saja.

Daya tahannya luar biasa nih gansist, negara Ukraina tempat lahir sniper wanita legendaris Lyudmila Pavlichenko patut jadi inspirasi buat negara kecil yang kemungkinan bisa di serang tetangganya yang jauh lebih besar.

Untuk Indonesia sih lumayan besar ya, negara besar melebihi RI yang berbatasan langsung mungkin hanya India. Itupun dari daratan utama, jauhnya ribuan kilometer.emoticon-Big Grin

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
itkgid
agusn6778
geopoliticsgeek
geopoliticsgeek dan 9 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread6.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.