dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Gerindra Pastikan Jokowi Bakal Dapat Tempat Terbaik Jika Prabowo Jadi Presiden
Senin, 04 Maret 2024 | 09:15 WIB
Gerindra Pastikan Jokowi Bakal Dapat Tempat Terbaik Jika Prabowo Jadi Presiden: Berdua Itu 'Bestie'
Prabowo Subianto dan Joko Widodo (gerindra.id)
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diberikan tempat terbaik dari Prabowo Subianto, usai tak lagi menjabat sebagai presiden.
Jokowi dipastikan akan diberikan tempat terbaik oleh Prabowo, terlebih lagi keduanya merupakan sahabat dekat.
"Pak Jokowi telah, sedang, dan akan selalu mendapat tempat terbaik dari kami, dari Pak Prabowo. Apalagi memang beliau berdua itu bestie," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, dikutip dari video yang diunggah ulang akun X (Twitter) @dekade_08 pada Senin (4/3/2024).
Lebih lanjut, Habiburokhman menyebut bahwa Prabowo akan menjadikan Jokowi sebagai tempat pertama untuk berkonsultasi mengenai persoalan bangsa dan negara.
"Pasti Pak Jokowi menjadi tempat pertama (untuk) Pak Prabowo berkonsultasi, kemudian berbicara soal-soal penting," ucapnya lagi.


Habiburokhman bahkan mengungkit lagi soal rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi pada 2019 silam, di mana Prabowo mau bergabung menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.
Hal yang sama juga dilakukan Jokowi, di mana dia mendukung majunya Prabowo di Pilpres 2024 untuk memastikan keberlanjutan program-programnya.
"Apa yang terjadi saat ini adalah buah dari rekonsiliasi 2019 yang sangat epic tersebut. 2019 Pak Prabowo dan Pak Jokowi bersepakat gabung, bekerja sama selama hampir 5 tahun, lalu Pak Jokowi juga secara de facto mendukung Pak Prabowo maju sebagai capres penerus beliau dan Pak Prabowo berkomitmen melanjutkan segala legacy-nya Pak Jokowi," tutur Wakil Ketua Komisi III DPR ini.
Menurut Habiburokhman, rekonsiliasi keduanya dan kedekatan yang terjalin selama ini membuat Prabowo bisa meraih kemenangan di Pilpres 2024, sebab migrasi pendukung Jokowi ke Prabowo cukup besar.
"Itulah kenapa salah satu faktor utama pendukung Pak Prabowo besar sekali. Pak Prabowo saat ini juga banyak sekali (mendapatkan) migrasi dari pendukungnya Pak Jokowi," ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, Prabowo akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Jokowi dan juga presiden-presiden sebelumnya.
"Narasi besarnya adalah melanjutkan gagasan-gagasan, kinerjanya Pak Jokowi, dan presiden-presiden sebelumnya tentu saja," beber Habiburokhman.
"Kalau kita melaksanakan suatu program/tugas, yang merupakan keberlanjutan dari program sebelumnya, tempat berkonsultasi yang paling pas di mana? Ke orang yang sebelumnya ada," terangnya.
Sebagaimana diketahui, saat ini hasil hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul telak lebih dari 50% atas dua lawan politiknya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
Sementara berdasarkan hasil penghitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) per tanggal 3 Maret 2024 dini hari, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan margin yang jauh yakni sekitar 58%.

https://yoursay.suara.com/news/2024/...dua-itu-bestie
Diubah oleh dragonroar 04-03-2024 02:50
scorpiolama
kakekane.cell
pheeroni
pheeroni dan 3 lainnya memberi reputasi
4
619
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.