Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Jokowi Sampaikan Pesan ke Pemimpin Mendatang, Singgung Pengelolaan Negara


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada pemerintah yang baru setelah dirinya. Ia mengingatkan agar pemerintahan selanjutnya bisa berhati-hati dalam pengelolaan negara.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi saat membuka Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Palembang pada Jumat, 1 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, kepala negara ini mengatakan bahwa Indonesia adalah negara besar dan luas dengan jumlah penduduk hampil 280 juta. Karena itu, menurutnya hati-hati dalam mengelola negara sangat pending diperhatikan pemerintahan mendatang.

“Saya harapkan pemerintahan baru nanti agar dapat berhati-hati dalam mengelola negara, mengelola APBN dan sebagainya,” kata Jokowi pada Jumat, 1 Maret 2024.

Pemerintah mendatang, menurut mantan Wali Kota Solo itu tidak hanya perlu hati-hati di mengelola APBN saja. Namun dalam mengelola ekonomi, politik dan sebagainya juga sangat harus hati-hati agar tidak keliru mengelola negara.

Jokowi Sampaikan Pesan ke Pemimpin Mendatang, Singgung Pengelolaan Negara

Foto: Instagram/@jokowi

“Terutama dalam mengelola ekonomi, politik dan sebagainya, harus berhati-hati agar tidak keliru mengelola negara,” lanjutnya.

Diketahui bahwa periode kedua pemerintahan Jokowi akan berakhir pada Oktober 2024.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, batas peralihan kekuasaan seorang presiden pada 20 Oktober 2024.

Jokowi tak hanya menyampaikan pesan kepada pemerintah mendatang, namun ia juga menilai bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju dalam tiga periode kepemimpinan ke depan.

“Menurut lembaga-lembaga internasional, Indonesia dikalkulasikan dapat menjadi negara maju dalam tiga periode kepemimpinan ke depan,” tambahnya.

Bahkan Jokowi mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini, lanskap politik dan ekonimi global alami perubahan. Hal itu akrena disrupsi teknologi dan adanya perubahan akibat interaksi lewat media sosial.

“Kondisi geopolitik saat ini sangat sulit dihitung bahkan ekonomi global ketidakpastiannya sulit dikalkulasikan,” jelasnya.

Namun dengan ketidakpastian dan tekanan itu, Indonesia bisa memiliki peluang dan kesempatan untuk menjadi negara maju.

“Tetapi, dengan kondisi ketidakpastian dan adanya tekanan-tekanan di posisi itu justru Indonesia memiliki peluang dan kesempatan melompat untuk menjadi negara maju,” ungkapnya.

Gak kerasa ya masa jabatan Presiden Jokowi mau udahan, moga aja presiden setelah ini lebih baik....

Kalau kata agan gimana nih?

Sumber: Link Referensi

kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
206
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.