Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Sosok dan Fakta Gus Fatihunnada, Pengasuh Ponpes Kediri Jadi Sorotan Publik
Sosok Gus Fatihunnada tengah menjadi sorotan publik setelah sikapnya mengantar jenazah Bintang Baliqis Maulana atau santri yang korban bullying ke rumah duka.

Diketahui bahwa almarhum Bintang Balqis Maulana adalah santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hanifiyyah yang meninggal dunia setelah dianiaya oleh seniornya di pondok pesantren.

Remaja 14 tahun itu harus meregang nyawa setelah dianiaya oleh 4 seniornya pada Jumat, 23 Februari 2024 lalu.

Pensaran dengan sosok Gus Fatihunnada? Berikut penjelasannya lengkap dengan fakta-fakta Gus Fatihunnada mengantar jenazah Bintang Balqis Maulana ke rumah duka.

Dalam video yang beredar di media sosial, Gus Fatihunnada tampak senyum sumringan di rumah duka Bintang Balqis Maulana. Tentunya para netizen menyoroti ekspresinya yang dianggap tidak sopan saat berada di rumah korban.



Foto: Twitter

“Lihat muka pengasuh ponpes santaii banget dan masih bisa-bisanya cengar-cengir, padahal pelaku dan korban itu santri dari ponpes dia sendiri,” kata seorang netizen.

“Nauzubillah, setelah santrinya terbunuh tidak rasa bersalah,” timpal netizen lainnya.

Gus Fatihunnada dikenal sebagai salah satu pengasuh dari Pondok Pesantren Al Hanifiyyah tempat korban menempuh pendidikan agama Islam.

Lewat pengakuannya, Gus Fatihunnada sempat mengaku tidak tahu Bintang meninggal dunia karena dianiaya oleh senioranya di pondok.

Ia mengatakan laporan yang diterimanya Bintang meninggal dunia karena terpeleset hingga jatuh. Ia mengaku mendapat kabar setelah Bintang meninggal dunia.

“Tidak tahu karena laporan yang saya terima itu sakit, terpeleset, jatuh lah. Terus dalam keadaan kemudian meninggal, saya cuma dapat kabar awal itu ya itu dikabari ketika sudah meninggal,” jelas Gus Fatihunnada.

Diberitakan sebelumnya bahwa pelaku penganiayaan terhadap santri bernama Bintang Bilqis Maulana mengungkapkan alasan pelaku menganiaya Bintang hingga meninggal dunia.

Salah satu tersangka inisial AF atau Fatah mengatakan bahwa Bintang Balqis sering dipukuli oleh para seniornta di Pesantren Al Hanifiyah karena dinilai nakal.

Dalam pengakuannya, Fatah yang juga sepupu korban menyatakan bahwa Bintang juga sering mengalami kesurupan dan mengamuk di pondok pesantren. Karena itu, para seniornya pun mengambil tindakan dengan pukulan sebagai upaya membuat Bintang sadar dari kesurupan itu.

Menurut pengakuan Fatah yang menyebut santri bernama Bintang itu nakal, sehingga ia dan teman-temannya memutuskan untuk memukulnya dengan alasan agar Bintang bisa berubah.

Mau alasan apapun, tindakan bullying gak boleh dan tak dibenarkan...

Apa lagi di lingkungan pondok pesantren...

Lagian juga, kata saya sosok Gus Fatihunnada kaya tutupin sesuatu ke publik..

Moga aja ini cuma dugaan saya aja sih..

Sumber: Link Referensi

dragunov762mm
simsol...
simsol... dan dragunov762mm memberi reputasi
2
767
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.