habib.ganjarAvatar border
TS
habib.ganjar
Mahfud MD Sebut Dirinya 'Mantan Cawapres', Riuh Spekulasi Pecah Kongsi dengan Ganjar


PIKIRAN RAKYAT - Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD berpamitan kepada pendukungnya dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Dia bahkan menyebut dirinya sebagai 'mantan Cawapres', meski hasil penghitungan suara resmi (real count) KPU belum diumumkan.

Meski menyebut diri sebagai mantan Cawapres, dia tetap menyebut Ganjar Pranowo sebagai Capres. Ucapan itu disampaikan kala dia berterima kasih kepada seluruh relawan dan pegiat media sosial yang selama masa Pemilu 2024 telah berjuang bersama.

"Saya Mahfud MD, mantan Cawapres bersama Capres Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada semua relawan, TikToker, dan semua pegiat media sosial yang telah berjuang bersama kami," kata Mahfud MD, Kamis 29 Februari 2024.

"Jalan perjuangan masih panjang, dan pilihan-pilihan perjuangan masih banyak untuk tetap menjaga cita-cita perjuangan kita. Mari terus bersama, terima kasih ya," tuturnya menambahkan.

Spekulasi Mundur Jadi Cawapres Ganjar Pernyataan 'mantan Cawapres' yang disampaikan Mahfud MD pun memunculkan berbagai spekulasi dari publik. Banyak yang heran dan mempertanyakan maksud di balik kata 'mantan' yang disampaikan oleh mantan Menkopolhukam tersebut.

Bahkan, netizen menduga Mahfud MD memutuskan untuk mundur dari posisi pasangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Ada juga yang menyebut Mahfud MD sudah legowo dan menerima kekalahan.

"Bapak sebut mantan cawapres tapi sebut pak Ganjar capres paham kan kawan-kawan? Simpelnya, bapak prof lebih legowo dibanding 'percaya suara saya segitu' etsss," kata akun @vin*buk**pinaaa**.


"Pak Mahfud ini mantan ketua MK dan ahlinya hukum. Beliau tau di MK gak akan menang dan hak angket gak akan ngaruh banyak.. beliau realistis," tutur akun kop***itam66**.

"Berarti pak Mahfud gak mau ikutan hak angket?" ujar akun @bay**rayoga9**.

"Pak Ganjar nyari cawapres baru," ucap akun @arya***.


"Kok mantan pak, kenapa emangnya dengan pak Ganjar dan PDIP," ujar akun @ede**eisshabi**e.

"Ngomog 'mantan' nya kayak distabilo, tebel wkwk semangat pak," kata akun @anggitx**.

"'Mantan cawapres dan Capres' dari sini bisa dilihat kan pak Mahfud udah legowo kalau kalah. Semoga kalau bapak nyalon jadi cawapres lagi, bapak bisa dapat capres yang bisa lebih menghargai dan merangkul bapak. Bukan sekadar sebagai partner politik tapi sebagai rekan kerja dan teman," tutur akun @int**tan9**.

Jadwal Pengumuman Real Count Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2018, penghitungan suara dimulai ketika berakhirnya waktu pelaksanaan pemungutan suara. Tepatnya, mulai pukul 13.00 waktu setempat. Sedangkan pengumuman hasil Pemilu 2024 diatur dalam Pasal 413 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, di antaranya:

KPU menetapkan hasil Pemilu secara nasional dan hasil perolehan suara Pasangan Calon, perolehan suara partai politik untuk calon anggota DPR, dan perolehan suara untuk calon anggota DPD paling lambat 35 (tiga puluh lima) hari setelah pemungutan suara.

KPU Provinsi menetapkan hasil perolehan suara partai politik untuk calon anggota DPD provinsi paling lambat 25 (dua puluh lima) hari setelah pemungutan suara.

KPU Kabupaten/Kota menetapkan hasil perolehan suara partai politik untuk calon anggota DPRD kabupaten/kota paling lambat 20 (dua puluh) hari setelah hari pemungutan suara. Oleh karena itu, mengacu pada aturan tersebut, pengumuman resmi hasil Pemilu 2024 dari KPU paling lambat adalah tanggal 20 Maret 2024.***

silent majority ganjar lowbatt 16%


orang yg suka gemar nonton bokep itu gampang emosian ya

{thread_title}
dinhogiloba
toa.sakti666
gabener.edan
gabener.edan dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.