ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Siap Tinggal di IKN, AHY: Mahakarya Bangsa Indonesia

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bahwa ia siap untuk tinggal di ibu kota baru, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pernah bertugas sebagai prajurit, AHY pun menyampaikan dirinya siap untuk bertugas di manapun lokasinya. Jadi sebagai menteri yang masuk dalam jajaran kabinet Jokowi, ia akan siap untuk tinggal di IKN apabila Presiden Jokowi juga menetap di IKN.

“Kalau prajurit itu harus siap untuk tinggal dan bertugas dimana pun. Saya prinsipnya saat ini sebagai pembantu presiden kita ingin mengawal agar semua target pencapaian bisa kita wujudkan,” kata AHY.

AHY juga mengungkapkan bahwa suasana di IKN sejuk. Cuacanya juga cerah dan menyenangkan, AHY juga bisa mencoba olahraga, terutama di kawasan glamping.

Suami Annisa Pohan itu pun menilai bahwa IKN akan lebih hijau apabila pembangunannya sudah selesai. Dan itu bisa membuatnya semakin nyaman tinggal di IKN.

“Cuacanya juga menyenangkan, penuh dengan tantangan, tetapi pagi-pagi sejuk ya? Besok berarti bisa saya coba olahraga. Jadi, nanti harapannya tentu di sini semakin hijau kalau sudah selesai pembangunan, konstruksi, pasti akan lebih hijau lagi, lebih sejuk lagi. Pohonnya makin besar rasanya makin nyaman,”jelas AHY.


Foto: Instagram/@agusyudhoyono

AHY juga berkesempatan untuk menyapa pekerja di IKN. Dalam dialognya, ia menyampaikan soal pembangunan di IKN dan mengatakan bahwa IKN adalah mahakarya bangsa Indonesia.

“IKN ini adalah mahakarya bangsa Indonesia, untuk itu kita semua harus membantu dan mendorong agar target pembangunan IKN sesuai perencanaan,” kata AHY dalam keterangannya.

Ia juga mengatakan dalam 100 hari kerja ini akan menyelesaikan sisa paket pengadaan tanah sejumlah 11 paket. Di IKN sendiri terdapat 21 Paket Pengadaan Tanah, 10 paket pelaksanaan pengadaan tanah selesai dan diserahkan.

Diberitakan sebelumnya bahwa Otorita IKN mengatakan bahwa IKN Nusantara akan beroperasi tepat di perayaan 17 Agustus 2024. Hal itu karena 17 Agustus adalah hari yang sangat bersejarah untuk kita semua.

“IKN beroperasi untuk pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2024. 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah untuk kita semua jadi hari tersebut cocok untuk dijadikan sebagai simbol hari pertamanya IKN,” kata Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN, Silvia Halim.

Kayanya Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono, paling siap untuk tinggal di IKN nih gan..

Kata dia sih, suasanya IKN sejuk dan cerah..

Kalau agan mau gak tinggal di IKN?



simsol...
itkgid
maniacok99
maniacok99 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
620
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.