harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gmail Akan Tutup 1 Agustus, Valid atau Hoaks?

Sumber Gambar

Gmail dikabarkan akan berhenti beroperasi pada 1 Agustus 2024. Informasi ini bermula dari sebuah unggahan di media sosial yang menginformasikan penutupan Gmail pada tanggal tersebut. Menurut kabar tersebut, Gmail tidak akan lagi bisa mengirim, menerima, dan menyimpan email¹. Namun, Google telah memberikan tanggapan terhadap kabar ini. Mereka menyatakan bahwa Gmail akan selalu ada³.

Namun, mari kita bahas lebih lanjut mengenai peristiwa ini:

Gmail Akan Ditutup: Fakta atau Hoaks?
- Tanggal Penutupan: 1 Agustus 2024
- Informasi: Gmail akan berhenti beroperasi dan menutup semua layanannya. Ini berarti pengguna Gmail tidak akan dapat mengirim, menerima, atau menyimpan email.
- Alasan Penutupan: Salah satu alasan yang disebutkan adalah perkembangan lanskap digital yang perlu diimbangi dengan cepat¹.

Tanggapan Google
Google merespons kabar ini dengan singkat: "Gmail akan selalu ada." Namun, ada analisis lain yang menyatakan bahwa surat yang menginformasikan penutupan Gmail sebenarnya merupakan rekayasa dari surat yang pernah dikeluarkan oleh Google pada Februari 2023. Surat tersebut berisi imbauan kepada pengguna Gmail mengenai pembaruan HTML yang akan diterapkan pada email³.

Fitur yang Akan Hilang
Mulai 1 Agustus 2024, Gmail secara resmi akan dihentikan, menandai berakhirnya layanannya. Ini berarti bahwa mulai tanggal ini, Gmail tidak akan lagi mendukung pengiriman, penerimaan, atau penyimpanan email².

Meskipun kabar ini mengejutkan, kita perlu memastikan informasi yang kita terima benar-benar valid. Google telah memberikan klarifikasi, dan kita dapat terus memantau perkembangan lebih lanjut terkait Gmail. 📧

Selain Gmail, terdapat beragam alternatif layanan email yang memenuhi kebutuhan pengguna dengan fitur-fitur unik dan keamanan yang berbeda. Yahoo Mail menawarkan antarmuka yang user-friendly dan penyimpanan besar, sementara Outlook by Microsoft memadukan layanan email dengan integrasi mudah ke dalam ekosistem produk Microsoft. ProtonMail menonjol sebagai pilihan yang aman dengan enkripsi


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

hallowwolf94
MemoryExpress
krukov
krukov dan 5 lainnya memberi reputasi
6
291
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.