auroraborealis.Avatar border
TS
auroraborealis.
Kenapa Sih Kasus Bullying Sering Terjadi Di Lingkungan Sekolah?

Image by Freepik

Halo, GanSis! Apa kabar, nih? Semoga semuanya dalam keadaan baik, ya. Ane kembali ke forum kesayangan kita, dengan isu yang lagi panas dan baru aja muncul ke permukaan. 

Yes, ada isu luar biasa yang lagi viral banget di media sosial dan berita nasional, soal anak artis terkenal dan anak jurnalis senior di Indonesia yang ternyata, jadi pelaku bullying atau perundungan di sekolah mereka. Sebenernya, ini bukan kejadian pertama, ya. Banyak banget kejadian serupa yang terjadi di Indonesia, dan sayangnya terjadinya tuh di lingkungan sekolah. Padahal, seperti yang kita tau, lingkungan sekolah harusnya jadi safe zone buat anak-anak dalam menuntut ilmu. Dengan kejadian ini, sekolah malah berasa jadi arena gladiator gak sih?

Ane heran banget sih. Kenapa hal kayak gini tuh sering banget kejadian, ya? Padahal menurut ane, gak ada gunanya juga ngelakuin kayak gini. Yang ada, justru bakal ngerugiin banget, baik buat pelaku dan buat korbannya. Buat apa sih pamer kekuatan? Buat apa pamer kekuasaan? Padahal sebagai sesama manusia, harusnya semua orang tuh sama aja derajatnya. 

Udah gitu, pelakunya tuh ngerasa sangat bangga kalo udah berhasil ngelakuin perundungan ke korbannya. Padahal ya gak ada yang bisa dibanggain juga dari hal-hal kayak gini. Malah yang ada, menurut ane orang-orang yang punya track record begini, bakalan susah buat ngadepin dunia nyata yang sebenernya ada di luar tembok sekolah.

Menurut GanSis, apa sih yang jadi penyebab utama para pelaku ngelakuin perundungan? Terus, kalo udah kejadian kayak gini, siapa yang paling bersalah? Orang tua kah? Atau pihak sekolah? Yuk sharing!




spaghettimi
mhumuu
kichotbalap
kichotbalap dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.