• Beranda
  • ...
  • Opini
  • 21 WNA dan Blasteran di Bali Ikuti Sidang Pewarganegaraan, Bermanfaat untuk RI?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
21 WNA dan Blasteran di Bali Ikuti Sidang Pewarganegaraan, Bermanfaat untuk RI?












Sebanyak 21 WNA dan Blasteran di Bali Ikuti Sidang Pewarganegaraan, Apakah Bermanfaat untuk RI?

Ditengah suasana Indonesia yang kata salah satu tokoh nasional keadaan negeri ini tidak baik-baik saja, ya mungkin diambil dari masih terlampau banyak kasus kriminalitas, premanisme, pelecehan seksual dan sebagainya tapi animo masyarakat terutama yang dari luar negeri untuk jadi warga RI cukup banyak lho gansist.

Diambil dari sumber media Times Indonesia, foto diatas adalah dari Humas Kanwil Kemenkumham Bali tentang salah satu WNA yang ikut sidang pewarganegaraan untuk jadi WNI. Tentu ini sangat menguntungkan, satu berarti indikasi Indonesia masih jadi negara favorit masih terbukti dan kedua yang mungkin paling penting ialah jika yang mendaftar punya kemampuan khusus tentunya akan bermanfaat bagi Indonesia itu sendiri.

Diberitakan dari beberapa WNA tersebut adalah Antonio Camaiani sebelumnya WN Italia dan Ricard Andreu Martinez yang sebelumnya warga Spanyol, sedangkan 18 lainnya merupakan warga negara ganda yang kebanyakan dari pernikahan campur Jepang-Indonesia.


Quote:





Berdasarkan data, sebagian besar pemohon mengungkapkan bahwa mereka ingin menjadi WNI karena merasa nyaman tinggal di Indonesia, khususnya di Bali. Mereka mengagumi kekayaan dan keunikan budaya Bali. Hal ini menunjukkan rasa cinta dan kecintaan mereka kepada Indonesia.

Permohonan pewarganegaraan ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2022 yang mengatur tentang cara memperoleh, kehilangan, pembatalan, dan memperoleh kembali kewarganegaraan Republik Indonesia. Dalam undang-undang kewarganegaraan yang berlaku, pemohon harus memenuhi syarat tertentu dan melalui proses yang ketat.

Permohonan yang diajukan oleh puluhan WNA ini menunjukkan adanya minat dan keinginan mereka untuk secara resmi menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Melalui tes kewarganegaraan dan proses verifikasi, pemerintah dapat memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Proses pewarganegaraan merupakan langkah penting dalam memperkuat kedekatan dan hubungan antara Indonesia dengan negara asal pemohon. Selain itu, ini juga dapat memberikan manfaat bagi WNA yang telah menetap dan berkontribusi di Indonesia, seperti akses ke layanan publik dan perlindungan hukum yang lebih baik.

Dengan permohonan pewarganegaraan ini, diharapkan akan semakin banyak WNA yang memiliki kecintaan dan loyalitas terhadap Indonesia yang memutuskan untuk menjadi WNI. Hal ini akan menjadi langkah positif dalam memperkaya keragaman budaya dan meningkatkan kerjasama antarbangsa di Indonesia.

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
asky7256761
Avnerhero
algren99
algren99 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.6K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Opini
Opini
243Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.