Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cari Bocah Tenggelam, Relawan Gabungan TNI-Polri Malah Kena Prank!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Cari Bocah Tenggelam, Relawan Gabungan TNI-Polri Malah Kena Prank!
Cari Bocah Tenggelam, Relawan Gabungan TNI-Polri Malah Kena Prank!
Sumber Gambar

Awal cerita ini terjadi ketika tim sukarelawan menerima laporan mengenai seorang anak laki-laki yang dilaporkan tenggelam dalam sebuah kejadian tragis.

Anak tersebut disebut tenggelam ketika sedang berenang di salah satu pintu air yang terletak di wilayah Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, pada hari Kamis, 22 Februari 2024.

Berita tentang insiden tersebut dengan cepat menyebar melalui berbagai kelompok WhatsApp, yang menyebabkan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan menggerakkan tim sukarelawan dari berbagai latar belakang untuk melakukan upaya penyelamatan.

Namun, meskipun pencarian telah dilakukan secara intensif, tidak ada tanda-tanda keberadaan anak tersebut yang ditemukan.

Ternyata, informasi mengenai tenggelamnya anak itu ternyata tidaklah akurat.

Menurut informasi yang diunggah oleh akun media sosial X @RadioElshinta, kebingungan tersebut bermula dari satu anak laki-laki yang tengah berenang di pintu air tersebut.

"Kejadian dimulai ketika seorang anak mandi di sungai sendirian sedangkan teman-temannya tidak ikut serta," tulis @@RadioElshinta.

Setelah selesai berenang, anak tersebut langsung pulang ke rumahnya dan tidur, tanpa sepengetahuan teman-temannya.

Karena tidak melihat anak tersebut kembali, teman-temannya menyimpulkan bahwa dia telah tenggelam.

"Beberapa waktu kemudian, anak tersebut kembali tanpa diketahui oleh temannya, sehingga teman-temannya mengira dia tenggelam, padahal sebenarnya dia sudah pulang dan tidur," lanjutnya.

Setelah kebingungan tersebut menyebar, tim sukarelawan dari berbagai pihak mulai melakukan pencarian, namun ironisnya, anak yang sedang dicari malah ikut serta menonton proses pencarian tersebut.

Anak tersebut bahkan duduk di barisan paling depan selama pencarian berlangsung.

Dengan demikian, tim sukarelawan menyimpulkan bahwa keseluruhan kejadian tersebut hanyalah sebuah kesalahpahaman semata.

Komunikasi yang efektif memainkan peran krusial dalam mencegah terjadinya kesalahpahaman di antara individu atau kelompok. Ketidakjelasan pesan atau kurangnya komunikasi yang baik dapat menyebabkan interpretasi yang salah dan konflik yang tidak perlu. Dalam situasi personal, seperti hubungan interpersonal atau dalam konteks profesional di tempat kerja, kejelasan dan ketepatan dalam berkomunikasi dapat mencegah terjadinya konflik dan meningkatkan pemahaman bersama. Ketika pesan disampaikan dengan jelas dan terbuka, peluang terjadinya kesalahpahaman menurun secara signifikan, membantu membangun hubungan yang kuat dan memelihara kerjasama yang efektif.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
suksesinambo008
suksesinambo008 memberi reputasi
1
399
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.