ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
PSU Pilpres 2024 di Labuan Bajo: Prabowo-Gibran Menang, Anies-Cak Imin Nol
Manggarai Barat - Pemungutan suara ulang (PSU) untuk Pilpres 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 16 di Kelurahan Wae Kelambu, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini hanya diikuti oleh 73 pemilih. Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut sebanyak 136 pemilih.

"Iya (Pemilih yang datang mencoblos hanya 73 orang dari total 136 DPT)," Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 16 Kelurahan Wae Kelambu, Yohanes Panis, Sabtu (24/2/2024).

Yohanes mengaku partisipasi pemilih pada PSU lebih sedikit dibandingkan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Hasil PSU di TPS tersebut dimenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 39 suara. Prabowo-Gibran unggul lima suara atas paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendulang 34 suara. Adapun Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tak memperoleh suara.

PSU yang digelar pada pukul 07.00 -13.00 Wita itu berlangsung dalam suasana lengang. Suasana di TPS tersebut tampak sepi. Kondisi ini tak seramai seperti saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 lalu. Kali ini tak terlihat antrean pemilih.

Pemilih yang datang mengisi daftar kemudian langsung ke bilik suara untuk mencoblos. Kadang harus menunggu hingga setengah jam kedatangan pemilih berikutnya. KPPS terlihat banyak berbincang santai sambil menunggu kedatangan pemilih.

Suasana lengang terlihat di luar TPS. Hanya terlihat petugas keamanan dan pengawas TPS. Ketua KPU Manggarai Barat Krispianus Bheda dan Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat Maria Magdalena S. Seriang terlihat datang memantau PSU di TPS tersebut.

Sumber : https://www.detik.com/bali/nusra/d-7...s-cak-imin-nol

Komen : makanya para buzzer 01 dan 03 terlihat bgt cuma berharap Prabowo Gibran didiskualifikasi, hak angket lah bahan coli mereka emoticon-Leh Uga


wesly771
salvation101
tritomchan
tritomchan dan 8 lainnya memberi reputasi
9
854
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.