• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Alhamdulillah! Perolehan Suara Dede Sunandar Bertambah Dari 10 Jadi 11!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Alhamdulillah! Perolehan Suara Dede Sunandar Bertambah Dari 10 Jadi 11!

Sumber Gambar

Usai Dapat 11 Suara di Pemilu 2024, Dede Sunandar Bersyukur

Pada Pemilu 2024, komedian Dede Sunandar memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi 5. Namun, hasilnya tidak sebanyak yang diharapkan. Dede hanya meraih 11 suara di dapilnya ¹².

Meskipun perolehan suara tersebut terbilang minim, Dede mengaku merasa ikhlas. Ia tidak merasa stres dan mengambilnya dengan lapang dada. Dalam sebuah wawancara, Dede berkata, "Ikhlas, apa yang kita gak ikhlas. Allah ambil semuanya kita ikhlas. Allah kalau emang mau ngambil nyawa kita, kalau kita sudah siap kita ikhlas" ¹.

Dede juga telah berjuang dengan sungguh-sungguh selama kampanye. Ia memanfaatkan waktu dengan baik dan berkampanye dengan hati yang ikhlas serta menyebarkan energi positif. Dalam pandangannya, memajukan kota Bekasi adalah tujuan utamanya ¹.

Di dalam setiap pemilihan umum, terdapat kandidat legislatif yang mungkin hanya berhasil meraih sedikit suara. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan seorang calon legislatif (caleg) mendapatkan suara yang minim dapat bervariasi, dan seringkali melibatkan dinamika politik, citra publik, dan strategi kampanye. Pertama, calon tersebut mungkin tidak memiliki eksposur yang cukup di kalangan pemilih. Ketidakpahaman atau kurangnya pengetahuan tentang profil dan visi-misi caleg dapat menjadi kendala serius, terutama jika kampanye tidak mampu menyampaikan pesannya dengan jelas kepada pemilih potensial.

Kedua, kualitas dan relevansi program atau agenda politik yang diusung oleh seorang caleg turut memengaruhi jumlah suara yang diperolehnya. Jika program tersebut tidak sejalan dengan kebutuhan atau aspirasi masyarakat di daerah pemilihan, maka bisa saja caleg tersebut menghadapi kesulitan untuk mendapatkan dukungan yang cukup. Oleh karena itu, artikulasi visi dan program yang sesuai dengan harapan pemilih sangatlah penting untuk meraih suara dalam jumlah yang signifikan.

Selain itu, faktor partai politik tempat seorang caleg mencalonkan diri juga dapat memainkan peran penting. Jika partai tersebut tidak memiliki popularitas yang tinggi atau caleg tidak mendapatkan dukungan internal yang memadai, maka suara yang diperoleh bisa saja minim. Posisi caleg dalam daftar calon dari partai juga bisa menjadi faktor kunci. Caleg yang berada di urutan paling bawah mungkin memiliki peluang lebih kecil untuk mendapatkan perhatian pemilih dibandingkan dengan caleg yang berada di posisi teratas.

Meski hanya 11 suara, Dede Sunandar tetap bersyukur dan mengambilnya sebagai bagian dari perjalanan hidupnya. Semoga peran politiknya membawa manfaat bagi masyarakat dan kota Bekasi.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 25-02-2024 03:45
suksesinambo008
planezo
kakekane.cell
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
317
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.3KThread25KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.