• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Gerah Cuy? Heboh Penumpang Pasang Kipas Gantung di Gerbong Kereta Api, Ada-ada saja

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Gerah Cuy? Heboh Penumpang Pasang Kipas Gantung di Gerbong Kereta Api, Ada-ada saja











Gerah Cuy? Heboh Penumpang Pasang Kipas Gantung di Gerbong Kereta Api, Ada-ada saja Kelakuan Warga RI

Kalau membandingkan antara transportasi umum untuk masyarakat di Indonesia dengan yang diluar negeri tentu kita masih kalah jauh ya gansist, namun pihak pemerintah telah berusaha keras agar moba transportasi ini bisa menyalip atau setidaknya menyamai yang diluar negeri. Khususnya dari segi keamanan, kenyamanan dan kelayakan para penumpangnya.

Jika menilik kebelakang misalnya, di sebelum tahun 2010an saat belum familiar KRL. Saat itu kondisi kereta api konvensional di Indonesia sungguh tak karuan, apalagi saat penumpang sudah penuh berjejal namun keretanya belum jalan.


Quote:





Namun begitu tetap ada-ada saja nih gansist kelakuan warga RI saat menumpang kereta, mengambil sumber dari media detik.com pada pemberitaan yang dilansir hari Minggu, 16 Februari 2024 yang memberitahu kejadian viral dari media sosial X tentang sebuah video yang memperlihatkan momen unik. Seorang gunakan kipas angin portabel yang ditempel pada rak bagasi, yang mana kipas angin ini dapat listrik dari stop kontak yang ada di kereta api.

Cukup aneh juga perbuatan seseorang yang pasang kipas angin dalam kereta api tersebut, karena kondisi kereta api di ini sekarang sebenarnya sudah sangat berbeda jauh daripada keadaan puluhan tahun yang lalu. Pengamen, pengemis, tukang asongan pun sudah nggak ada yang mungkin salah satu penyebab mengapa kereta api zaman dahulu sangat bikin kegerahan penumpangnya.




Dari keterangan pengirim video, yaitu @jalur5_ menyebutkan jika kejadian ini direkam saat dirinya berada di KA Airlangga jurusan Surabaya Pasar Turi - Jakarta Senen. Sedangkan dari pihak KAI sendiri melalui VP Public Relations KAI, Joni Martinus tidak menampik kejadian ini namun menjelaskan kembali bahwa tiap penumpang dilarang untuk membawa dan menyalahkan kipas angin seperti yang terlihat di postingan tersebut.

Menurut Joni, peraturan ini sebenarnya sudah terlihat saat penumpang membeli tiket untuk para pelanggan mematuhi semua aturan, menjaga tata tertib, menjaga fasilitas kereta api dan mengedepankan norma kesopanan.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
tangguhdyoichi
indrastrid
krukov
krukov dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.