• Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Guru Asal Indonesia di Texas Tuai Pro-kontra Usai Memakai Baju Tak Biasa di Sekolah!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Guru Asal Indonesia di Texas Tuai Pro-kontra Usai Memakai Baju Tak Biasa di Sekolah!

Sumber Gambar

Belum lama ini, seorang pendidik berkebangsaan Indonesia telah menjadi bahan pembicaraan di platform media sosial di Texas, Amerika Serikat, karena penampilannya yang mencolok saat sedang mengajar di sekolah. Rachmad Tjachyadi, yang telah mengabdi sebagai guru kimia di Hebron High School sejak tahun 2002, memilih untuk mengenakan pakaian yang sangat mencolok saat merayakan Hari Valentine pada tahun 2024. Namun, penampilannya yang unik itu justru menuai reaksi negatif dari publik serta pihak sekolah. Video singkat yang menampilkan Rachmad mengenakan gaun berwarna merah muda, lengkap dengan topi dan alas kaki serba merah muda itu menjadi viral setelah diunggah ke akun TikTok @.libsoftiktok.

Meskipun penampilannya berhasil menarik perhatian, namun Rachmad menerima berbagai kritik karena dianggap tidak sesuai dengan etika berpakaian yang berlaku di sekolah. Sebagai seorang pendidik, diharapkan Rachmad dapat menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan sesuai dengan norma-norma yang berlaku bagi para siswanya.

Selain mengenakan gaun berwarna merah muda, Rachmad juga memilih untuk memakai kaos lengan panjang berwarna ungu yang dibuat menyerupai karakter Ursula sebagai tambahan. Di samping itu, Rachmad juga terlihat menghadiri sebuah pesta di sekolah dengan mengenakan gaun berkilauan merah yang dipadukan dengan sepatu hak tinggi.

Rachmad juga tak segan untuk membagikan beberapa foto penampilannya melalui akun pribadinya di Facebook. Salah satunya menampilkan dirinya mengenakan pakaian kasual, yakni kaos dengan motif berwarna-warni yang dihiasi dengan jaket jeans yang dipenuhi dengan berbagai pin.

Sebuah akun yang mengklaim mengenali Rachmad mengungkapkan bahwa guru tersebut terkadang mengajar sambil mengenakan pakaian lengkap wanita. Akun tersebut juga membagikan beberapa foto Rachmad dalam busana yang lebih nyentrik, termasuk ketika ia berpakaian seperti karakter Ursula dari film The Little Mermaid, lengkap dengan gaun hitam dan bagian bawah yang menyerupai tentakel gurita.

Meskipun Rachmad tampaknya memiliki selera fashion yang unik, namun banyak pihak yang mengecamnya dan menilai bahwa penampilannya melanggar peraturan berpakaian yang berlaku di Hebron High School. Akibatnya, Rachmad akhirnya diberikan cuti mengajar untuk sementara waktu. Informasi tersebut juga disebarluaskan melalui akun TikTok yang sama yang sebelumnya mengunggah video viral Rachmad.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
gabener.edan
zeze6986
agusn6778
agusn6778 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
Fashion
icon
16KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.